EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Germanwings Nyungsep di Pegunungan Bersalju

[caption id="attachment_4983" align="alignleft" width="290"]Germanwings jatuh di pegunungan Alpen. foto: net Germanwings jatuh di pegunungan Alpen. foto: net[/caption]

PRANCIS - Pesawat Jerman tipe Airbus A320 milik maskapai penerbangan Germanwings (Lufthansa Group) jatuh di Perancis Selatan, dalam perjalanan dari Barcelona (Spanyol) ke Düsseldorf Jerman. 150 orang diperkirakan tewas.

 

Pecahan pesawat Germanwings telah ditemukan. Demikian menurut juru bicara Menteri Dalam Negeri Perancis Pierre-Henry Brandets kepada media Perancis.

 

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Perancis Alain Vidalies mengatakan, "Tidak ada korban yang selamat."

 

Ia menambahkan, kecelakaan terjadi tidak lama setelah pilot memberi sinyal pesawat bermasalah saat cuaca baik. "Laporan pilot tercatat pukul 10:47. Sinyal menunjukkan, pesawat berada pada ketinggian 5000 kaki saat situasi tidak normal."  Tapi menurut stasiun France24 tidak ada sinyal yang dikirimkan dari pesawat tersebut.

 

Kanselir Jerman Angela Merkel syok mendengar berita kecelakaan pesawat Jerman di Perancis, Selasa (24/03). Merkel berbicara dengan Presiden Perancis Francois Hollande dan PM Spanyol Mariano Rajoy melalui telepon. Ia sepakat untuk bekerja sama dengan Perancis dan Spanyol untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan.

 

Juru bicara Merkel, Steffen Seibert mengatakan, kanselir membatalkan semua agendanya untuk bisa mengikuti perkembangan kecelakaan pesawat Germanwings. Merkel akan meninjau lokasi kecelakaan Rabu (25/03) hari ini.

 
Tim investigasi kecelakaan Perancis menuju lokasi kecelakaan di Meolans-Revel, daerah terisolasi di kaki pengunungan Alpina bagian Perancis. Indonesia juga dikabarkan siap memberi tim bantuan evakuasi pencarian korban. (red/dw)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *