EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Jamu Turki di Kandang, Kans De Oranje Untuk Bangkit

[caption id="attachment_5029" align="alignleft" width="290"]Robin van Persie peluk Arjen Robben dan Wesley Sneijder. foto: EPA Robin van Persie peluk Arjen Robben dan Wesley Sneijder. foto: EPA[/caption]

BELANDA - Gengsi Belanda akan dipertaruhkan pada Kualifikasi Euro 2016, kala mereka menjamu Turki di Amsterdam Arena (29/3/2015).

 

Anak asuh Guus Hiddink terakhir kali mampu mengalahkan Latvia dengan skor telak enam gol tanpa balas di kandang sendiri. Namun sebelumnya, tim yang duduk di peringkat tiga Piala Dunia 2014 itu harus menelan kekalahan dua kali beruntun atas Islandia dan Meksiko.

 

Duel melawan Turki akan jadi kans yang bagus bagi De Oranje untuk membuktikan bahwa mereka sudah benar-benar bangkit, usai sebelumnya sempat dituding mengalami krisis pasca mundurnya Louis van Gaal.

 

Turki sendiri bakal datang ke Amsterdam dengan rekor yang jauh dari kata memuaskan. Negara yang kini diasuh oleh Fatih Terim itu tercatat hanya menang satu kali dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan.

 

Usai kalah atas Islandia dan Republik Ceska di Kualifikasi Euro 2016, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Latvia, sebelum dihancurkan Brasil empat gol tanpa balas di laga uji coba yang digelar di rumah sendiri.

 

Untungnya, tim mampu menunjukan tanda-tanda kebangkitan dengan meraih tiga angka penuh kala menjamu Kazahkstan pada November lalu. (lukman)

sumber:bola.net

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *