EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kembali Cetak Gol, Mohamed Salah Hantarkan Liverpool ke Jalur Juara Liga Inggris



LONDON - Pemain Timnas Mesir Mohamed Salah kembali mencetak gol di ajang Liga Inggris. Dua gol Salah ke gawang West Ham United, mengantarkan Liverpool ke jalur juara, Senin (1/2/2021).


Salah melewati periode kering gol pada awal 2021. Setelah kali terakhir mencetak gol pada 19 Desember 2020, saat Liverpool menang 7-0 atas Crystal Palace, Salah sempat kesulitan membobol gawang lawan. 


Dalam periode pertengahan Desember 2020 hingga akhir Januari 2021, Salah sebenarnya sempat mencetak gol di ajang Piala FA.


Di kompetisi Liga Inggris, Salah melewatkan peluang membobol gawang West Bromwich Albion, Newcastle United, Southampton, Manchester United, Burnley, dan Tottenham Hotspur.

Jika dihitung sejak kali terakhir membuat bola masuk ke gawang pada laga melawan Crystal Palace hingga membobol gawang West Ham, Salah sempat paceklik gol selama 535 menit.

Melawan West Ham, Salah mencetak dua gol. Pada menit ke-57, setelah mendapat umpan Curtis Jones, Salah sempat mengutak-atik bola sebelum melepaskan tendangan akurat.

Sementara gol kedua terjadi pada menit ke-68. Kali ini giliran umpan Xherdan Shaqiri yang dituntaskan Salah dengan sekali sentuhan.

Keberhasilan Salah melesakkan gol ke gawang West Ham juga memastikan penyerang asal Mesir itu tidak membuat rekor baru dalam urusan gagal mencetak gol. Sebelumnya Salah juga pernah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun.


Tambahan dua gol menegaskan posisi Salah sebagai pemuncak daftar top skor Liga Inggris. Hingga pekan ke-21, Salah sudah mencetak 15 gol.

Selama Salah gagal mencetak gol, para pesaingnya seperti Harry Kane, Son Heung-Min, Bruno Fernandes, Dominic Calvert-Lewin, dan Jamie Vardy juga kesulitan menambah gol secara signifikan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *