EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Derbi Manchester Milik Setan Merah

 

[caption id="attachment_5269" align="alignleft" width="290"]Kapten MU Wayne Rooney merayakan kemenangan. Photo by Alex Livesey/Getty Images Kapten MU Wayne Rooney merayakan kemenangan. Photo by Alex Livesey/Getty Images[/caption]

MANCHESTER - Manchester United sukses membalaskan dendamnya saat menjamu tim sekota Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/4/2015). Setan merah unggul 4-2 sekaligus mengamankan posisinya di peringkat tiga klasemen.

 

 

Meski sempat tertekan di menit-menit awal, MU berhasil mengatasi tamunya itu. James Milner melakukan penetrasi dari sayap kiri dan memberikan umpan cantik kepada David Silva yang menusuk dari belakang. Silva melihat pergerakan Sergio Aguero dan melepas umpan presisi yang diselesaikan Aguero dengan tap in mudah.

 

 

Namun keunggulan tim tamu nyatanya tidak bisa bertahan lama. Hanya enam menit berselang, tepatnya pada menit ke-14, United mampu menyamakan kedudukan lewat Ashley Young.

 

 

Bola sapuan David De Gea bisa dikuasai oleh Ander Herrera. Melihat pergerakan Ashley Young, Herrera melepas umpan silang rendah. Meski sempat berusaha dihalau Gael Clichy, bola tetap jatuh di kaki Young yang dengan mudah menjebol gawang Joe Hart.

 

 

Manchester United sedikit demi sedikit mulai bisa nyaman menguasai pertandingan. Mereka berhasil menurunkan tempo pertandingan dan sukses meredam agresivitas City.

 

 

United mampu membalik kedudukan, kali ini lewat Marouane Fellaini. Kerjasama Daley Blind dan Ashley Young di sisi kiri menghasilkan umpan silang yang dapat ditanduk dengan leluasa oleh Fellaini. Joe Hart sempat menyentuh bola namun tak bisa menghentikan lajunya. United 2, City 1.

 

 

Pertandingan mulai berjalan panas dengan beberapa pelanggaran keras. Kapten City Vincent Kompany mendapatkan kartu kuning lantaran mengganjal Daley Blind dengan keras. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 2-1 Setan Merah atas 'tetangga gaduh' mereka.

 

 

Memasuki babak kedua, United bermain semakin nyaman. The Red Devils menunjukkan ketenangan, baik saat menghadapi serangan City atau ketika menguasai bola dan membangun serangan.

 

 

Serangan yang dibangun tuan rumah nampak lebih tertata rapi dibanding City yang banyak mengandalkan kecepatan para pemainnya. Permainan efektif United ini berbuah hasil manis pada babak kedua.

 

 

Menit ke-67 Juan Mata membawa United unggul lebih jauh. Wayne Rooney melepas umpan yang membuat Juan Mata terbebas dari kawalan semua pemain City. Dengan mudah, Mata menggiring bola ke depan gawang dan mencetak gol. Hanya saja, gol ini agak kontroversial karena Mata terlihat berada dalam posisi offside saat Rooney mengirim bola.

 

 

Namun United menegaskan keunggulan mereka enam menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas di area pertahanan City, Ashley Young mengirim bola ke depan gawang. Chris Smalling yang tak terkawal dengan mudah menyundul bola untuk membawa United unggul 4-1. (lukman/bola.net)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *