EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

'Si Kabayan' Meninggal Dunia

[caption id="attachment_5655" align="alignleft" width="290"]Si Kabayan (Didi Kempot) Si Kabayan (Didi pitet )[/caption]

BANDUNG - Aktor Didi Petet yang dikenal lewat peran kocak di film si Kabayan meninggal dunia hari ini, Jumat (15/5/2015) sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Didi dikabarkan meninggal karena sakit lambung akut yang dideritanya. Jenazahnya kini disemayamkan di rumah duka Jalan Bambu Apus, Ciputat, Jakarta Selatan.

 

Semasa hidupnya dia dikenal sebagai aktor yang membintangi berbagai judul film laris seperti Catatan Si Boy, Kabayan Saba Kota, dan Pasir Berbisik.

 

Kabar berpulangnya artis kawakan ini sontak memicu ucapan belasungkawa di berbagai media sosial. Namanya bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan mencapai 13 ribu lebih.

 

"Selamat tinggal Om Didi Petet. Terima kasih telah memberikan karya2 yang terbaik utk Negri ini," cuit VJ Daniel Mananta lewat akunnya @vjdaniel sambil menyertakan foto Didi yang sedang tertawa.

 

Seniman Butet Kartaradjasa juga turut berduka. Kabar itu ia sampaikan lewat akun Twitter miliknya. "Selamat jalan kang Didi Petet. Kelak kita teruskan bercanda di sana," cuit @masbutet. Butet sendiri sedang berada di luar pulau dan belum tahu akan melayat ke rumah duka.

 

Didi pun dikenang karena berhasil membuat karya besar dan membawa kebahagiaan pada banyak orang. "Selamat jalan Didi Petet.....berapa banyak kegembiraan telah kau berikan untuk kami selama ini....semoga mendapat tempat layak di sisiNya," cuit fotografer @arbainrambey. (red/tm)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *