EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Alhamdulillah, Golkar Agung-Ical Islah Permanen

 

[caption id="attachment_6356" align="alignleft" width="290"]Ical dan Agung islah. net Ical dan Agung islah. net[/caption]

BATAM - Kader Golkar di seantero penjuru negeri tak terkecuali bersorak bahagia menyambut islahnya kedua petinggi mereka yakni Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, Sabtu (11/7/2015). 

 

Adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla berhasil mendamaikan kedua kubu yang bersiteru guna menyongsong Pemilukada serentak Desember mendatang. Kalla memastikan langkah Golkar menuju islah semakin dekat.

 

"Habis ini masih bisalah, tahap demi tahap. Tapi artinya Golkar itu arahnya bersatu, terus tidak ada lagi perpecahan itu," ujar JK usai Penandatanganan islah di rumah dinas Wakil Presiden di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

 

Upaya kasasi yang dilakukan kubu Aburizal Bakrie terhadap hasil putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, menurut JK, tak masalah. Kalla mengatakan apapun keputusannya, kemungkinan islah keduanya sudah mengerucut.

 

"Apapun hasilnya karena nanti kepengurusannya jadi Munas bersama," kata Kalla.

 

Ketua Umum Golkar kubu Munas Bali Aburizal Bakrie mengharapkan setelah kesepakatan islah tahap dua dilaksanakan, tidak lama lagi terdapat satu keputusan kepengurusan Partai Golkar.

 

"Yang menjalankan nanti apakah saya atau Agung masih ada cukup waktu bagi Golkar menghadapi pilpres maupun pileg. Dengan demikian Golkar akan kembali satu," kata Ical.

 

Dua kubu Golkar sepakat untuk mengajukan bakal calon kepala daerah yang sama dalam pemilihan kepala daerah serentak digelar pada 9 Desember 2015. Nama- nama tersebut akan diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum. (man)

 

sumber: tempo.co

 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *