EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Dahlan : Hasil Pembangunan Batam Dinikmati Masyarakat Indonesia

 

BATAM - Walikota bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Batam yang ke-186. Acara ini juga dihadiri oleh Muhammad Rudi, calon Walikota Batam terpilih.

 

"Ini momentum bagi kita semua untuk merevisi kembali berbagai perjuangan dan pengabdian pendahulu kita dalam pembangunan dan kemajuan kota Batam," ujar Walikota Batam Ahmad Dahlan kepada kepriupdate.com, Jumat (18/12/2015).

 

Dahlan juga mengatakan bahwa hari jadi suatu daerah merupakan tonggak awal sejarah pengakuan dan keberadaan suatu daerah. Selain itu, menurutnya Batam telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional khusus wilayah bagian barat.

 

"Hasil-hasil pembangunan kota Batam juga dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Dahlan.

 

Menurut Dahlan, Batam adalah kota multiple effect sehingga banyak penduduk Indonesia yang mencari pekerjaan di Batam. Dia juga berpesan kepada pemimpin dan masyarakat untuk menjaga dan membangun kota Batam yang lebih naik lagi kedepannya.

 

Sementara itu, Pejabat Gubernur Kepri melalui Staf Ahli Bidang Sosial dan ESDM memberikan kata sambutan dalam angendanya. Dia menyampaikan bahwa harus mengelola pemerintah yang bersih, demokratis, dan terpercaya.

 

"Mengembangkan manajemen yang memungkinkan terjadinya perbaikan secara kelanjutan guna menjamin hak warga untuk menyampaikan aspirasi keluhan dan usulan perbaikan," kata Ahmad Hussein.

 

Penutupan rapat paripurna istimewa ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol HUT kota Batam yang ke-186. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *