EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Layanan Data XL Naik 20 Persen

 

 

[caption id="attachment_7665" align="alignright" width="290"]Customer service XL memberi pelayanan kepada pelanggan dengan senyuman kehangatan. foto: humas xl Customer service XL memberi pelayanan kepada pelanggan dengan senyuman kehangatan. foto: humas xl[/caption]

JAKARTA - Liburan panjang natal dan tahun baru telah dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, diprediksi akan terjadi kenaikan trafik layanan telekomunikasi khususnya layanan data dibandingkan hari-hari normal.

 

XL memperkiraan kenaikan trafik akan terjadi pada semua layanan, baik data, SMS, juga voice, dibandingkan trafik di hari normal. Untuk layanan Data, diperkirakan akan naik sekitar 15-20%, voice 5%, dan SMS 10%.

 

Persiapan yang telah dilakukan oleh XL antara lain berupa penambahan kapasitas jaringan dan juga BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Berbeda dengan Ramadhan dan Lebaran, peningkatan trafik di saat Natal dan Tahun Baru cenderung terjadi di area tertentu.

 

Karena itu, XL memastikan kapasitas jaringan XL cukup untuk menghadapi kenaikan trafik terutama di jaringan Core Data Services. XL juga melakukan penambahan BTS, penambahan kapasitas, dan juga melakukan optimisasi di beberapa area yang terindikasi akan mengalami kenaikan trafik.

 

 

”Seiring dengan semakin terbiasanya masyarakat dengan layanan data, termasuk untuk menelpon dan berkirim pesan, trafik penggunaan data akan meningkat cukup signifikan dibandingkan voice dan SMS,” ujar Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya.  (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *