EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Duh, PT Patra Niaga Batam Diduga Gelapkan Pajak PPh Buruh

 

 

[caption id="attachment_7775" align="alignleft" width="290"]Slip gaji buruh PT Patra Niaga Batam. istimewa Slip gaji buruh PT Patra Niaga Batam. Foto: istimewa/amok[/caption]

BATAM - PT Patra Niaga yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Persero Batam diduga melakukan penggelapan pajak penghasilan (PPh-21) karyawan.

 

 

Salah satu karyawan berinisial H' siang tadi Jumat (8/1/2016) sekitar pukul 14.00 WIB di kantor DPC K-SPSI Batam Center mengaku baru saja mengetahui bahwa tempatnya bekerja tidak menyetorkan pemotongan pajak pribadinya ke kantor pajak Batam.

 

 

"Tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, saya pergi kekantor pajak melakukan pengecekan. Ternyata setelah di cek, NPWP saya menunggak selama 2 tahun," ujarnya.

 

 

Ia juga mengatakan, sejak Juni 2009 hingga Desember 2015 sebelum di PHK oleh PT Patra Niaga, perusahaan selalu memotong PPh-21 pribadinya setiap bulan. Dan hal itu terlihat dari slip gaji yang masih disimpannya sampai saat ini.

 

 

"Ini buktinya Pak, perusahaan melakukan pemotongan pajak tapi disetorkan," katanya dengan memperlihatkan slip gaji dari PT Patra Niaga.

 

 

H sendiri merupakan salah satu karyawan dari sebanyak 24 supir truk tangki Pertamina yang di-PHK sepihak oleh PT Patra Niaga karena menuntut hak normatif.  Sampai berita ini diunggah, managemen PT Patra Niaga belum dapat dikonfirmasi.(AMOK GROUP).

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *