BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Hari Terakhir, 500 Orang Daftar ke Disnaker Batam

 

BATAM - Ratusan pelamar peserta pelatihan kerja memadati kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Batam untuk mendaftarkan diri megikuti program pelatihan kerja yang akan di laksanakan Disnaker pada April 2016, mendatang.

 

Sapta (26), salah satu peserta mengatakan kedatangannya ke Disnaker untuk menyerahkan berkas kepada panitia petugas penyelenggara.

 

Meskipun harus mengikuti antrean panjang, Sapta tetap bersemangat menunggu giliran dipanggil oleh petugas untuk mendaftarkan permohonan.

 

Ia juga menyebutkan sangat gembira dengan program pelatihan kerja yang dilakukan Disnaker tersebut. Menurutnya dengan mengikuti pelatihan kerja ini, para pencari kerja sudah memiliki modal seperti skill dan keterampilan yang dapat digunakan nantinya.
"Ya, kami senang pemerintah memberikan program ini. karena pelatihan kerja itu akan menjadi modal dasar kami untuk melamar kerja nantinya," imbuhnya.

 

Di tempat yang sama, Ahmad warga Tanjungpiayu menyebutkan untuk kedepannya Disnaker Kota Batam agar memberi pelatihan kerja lebih besar lagi, karena sertifikasi itu sangat penting.

 

"Semoga tahun depan, program pelatihan kerja seperti ini harus diperbanyak lagi," tandasnya.

 

Sementara itu, salah satu petugas jaga menyebutkan bahwa calon peserta pelatihan yang datang sangat banyak. Di hari terakhir pendaftaran jumlahnya mencapai 500 orang.
sumber: buruhtoday.com (amok group)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *