BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Hebat! Digeber Lama Datsun Go+ Panca Tetap Stabil

 

 

PEKANBARU - Datsun Risers Expedition (DRE) telah memasuki gelombang keempat yakni di Pulau Sumatera. Ada lima mobil Datsun GO+ Panca yang digunakan.

 

Mobil-mobil itu merupkan unit yang sama dengan yang digunakan pada DRE gelombang pertama Jawa-NTB, gelombang II Sulawesi, gelombang III Kalimantan, dan gelombang IV Sumatera.

 

Sejak menjalani etape pertama pada 18 Mei 2015 dari Jakarta hingga Lombok, sampai memasuki gelombang keempat dari Sabang sampai Pekanbaru, menempuh jarak belasan ribu kilometer, lima unit Datsun GO+ Panca yang digunakan risers (sebutan untuk peserta DRE) diklaim belum pernah mengalami kerusakan serius.

 

"Sejak gelombang pertama hingga kini, kelima Datsun GO+ Panca belum pernah mengalami kerusakan serius, termasuk di bagian mesin," ungkap Afif K Akbar, marketing communication Datsun Indonesia di Pekanbaru, Riau, Kamis 10 Maret 2016.

 

Ia menambahkan, hal ini menjadi bukti keandalan produk Datsun yang kuat dan sesuai dengan karakter kondisi infrastruktur di Indonesia.

 

Hal senada juga diungkapkan Prima, mekanik Nissan-Datsun yang turut mengawal perjalanan DRE sejak gelombang pertama.

 

Ia menjelaskan, tidak ada komponen yang diganti kecuali ban yang sudah dua kali diganti. Hal ini untuk memastikan mobil dalam kondisi aman. Selain itu, perawatan hanya mengganti pelumas secara rutin. (kom/okn)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *