BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Pasien BPJS Kesehatan Kerap Dinomorduakan

 

BATAM - Anggota Komisi IV DPRD Batam Fauzan mempertanyakan bagaimana kontrak kerja antara BPJS Kesehatan dengan rumah sakit rekanan. Pasalnya kenyataannya di lapangan sering terjadi obat tidak ada sehingga pasien diharuskan untuk membeli obat dari luar.

 

Selain itu Fauzan juga mempertanyakan kebijakan dari rumah  sakit mitra yang masih meminta pasien untuk membayar uang jaminan untuk bisa mendapatkan pelayanan.

 

"Apanya yang gratis? Semua pelayanan hanya di atas kertas. Kasihan rakyat miskin yang dibodoh-bodohi oleh pemerintah dalam hal ini BPJS Kesehatan," teriak Fauzan.

 

Menurutnya, jika BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggara jaminanan kesehatan nasional, harusnya memberi pelayanan sepenuh hati, bukan kebohongan seperti sekarang.

 

"Selama ini sudah sering sekali keluhan dari masyarakat masuk kepada kami. Sepertinya BPJS Kesehatan belum bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat," kecamnya.

 

"Pasien bpjs selalu dinomorduakan pelayanannya oleh pihak rumah sakit. Selain itu juga sering ditemukan kasus dimana pasien terpaksa harus membeli obat sendiri karena ketidak tersediaan obat di rumah sakit. Ini benar-benar kebobrokan dari sistem BPJS Kesehatan," pungkasnya. (alfie)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *