KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

500 Mahasiswa Sumatera Ikut Seleksi XLFL 2016

 

 

BATAM - Program XL Future Leaders kembali membuka angkatan baru. Seleksi perekrutan mahasiswa peserta program kepemimpinan ini dimulai dari wilayah Sumatera, salah satunya Nanggroe Aceh Darussalam.

 

Sekitar 100 peserta dari beberapa perguruan tinggi di provinsi tersebut mengikuti seleksi di Banda Aceh, 14-15 September 2016.

 

Mereka berkuliah antara lain di Universitas Syah Kuala dan UIN Ar Raniry Banda Aceh, Universitas Al Muslim Bireuen, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, dan STIMIK Bina Mulia.

 

Tahun ini XL akan merekrut 150 mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa XLFL selama 2 tahun.
 

Program XLFL sudah masuk tahun ke- 5. Kurun waktu 5 tahun ini tidak kurang 54.000 mahasiswa telah mendaftar untuk mengikuti seleksi di seluruh Indonesia.

 

"Seiring dengan semakin tersosialisasinya program ini ke kalangan mahasiswa, semakin tinggi minat mereka untuk bisa mendapatkan tempat dalam program kepemimpinan ini. Kami berharap semakian banyak mahasiswa dari luar Jawa yang lolos tahun ini nanti, dengan demikian manfaat program ini juga semakin merata ke berbagai daerah," kata Vice Presiden Corporate Communication XL, Turina Farouk.

 

Selain Aceh, seleksi di wilayah Sumatera juga dilangsungkan di Medan dan Palembang. Sementara itu untuk Bengkulu, Padang, dan Lampung akan dilakukan seleksi secara virtual. Total, ada sekitar 500 orang mahasiswa yang mendaftar XLFL dari seluruh wilayah Sumatera. Tidak ada pembatasan kuota XLFL berdasarkan daerah. Jika dari Aceh ternyata mampu lolos sebanyak 1 kelas atau sekitar 25 maka nanti akan dibuka kelas di Banda Aceh.(thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *