EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ini Fitur Canggih dan OTR All New Nissan X-Trail di Batam

 

 

SUV Mewah Yang Semakin Yakin Ditunggangi

 

BATAM - Salah satu primadona SUV di Indonesia yakni Nissan X-Trail kian menggoda para konsumen. Hal tersebut tak terlepas dari fitur mumpuni sekaligus spesial dibanding para kompetitornya.

 

Beberapa di antaranya Nissan All New X-Trail dirancang dengan menggunakan konstruksi body monocoque tanpa chassis sehingga memiliki kontur body lebih fleksibel. Tentu keuntungannya bobot kendaraan menjadi lebih ringan, lebih aman pada saat terjadi tabrakan karena dengan body monocoque lebih optimal saat menyerap benturan, penggunaan bahan bakar cenderung lebih efisien.

 

"Dengan fitur body monocoque ini jelas lebih nyaman, aman dan stabil dibandingkan chassis," jelas Andy Santana, PIC Marketing Indomobil Batam, Rabu (28/9/2016).

 

Nissan X-Trail 2.5 juga mengusung Transmisi Continuos Variable Transmition (CVT) dengan 7 speed. Yang unik, pada saat terjadi perubahan kecepatan, transmisi ini tidak lagi membutuhkan susunan- susunan gigi untuk tingkat kecepatannya. Pengendara dapat merasakan sesasi berkendara yang lebih agresif namun tetap nyaman di semua kondisi.

 

"Suspensinya juga lebih nyaman karena memakai Independent MacPherson Strut with stabilizer bar," terangnya.

 

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara New Nissan X-Trail tidak hanya membekali produk X-Trail-nya dengan fitur secara mekanikal, tetapi juga bekerja secara elektronik. Dan umumnya tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya.

 

"Fitur kenyamanan dan keamanan yang bekerja secara elektronik ini adalah chassis control unit plus vehicle dynamics control system. Sangat membantu pengemudi pada saat kondisi-kondisi sulit saat bekendara," beber Andy.

 

Adapun fitur-fitur yang tersedia di chassis control unit seperti fitur Active Ride Control (ARC), teknologi ini berfungsi untuk meminimalisir guncangan saat melewati jalan tidak rata. Kemudian Active Trace Control (ATC), teknologi yang membantu pengemudi pada saat menikung agar tetap menjaga kendaraan tetap stabil di jalurnya.

 

Selanjutnya fitur Active Engine Brake (AEB) berfungsi secara aktif mengurangi kecepatan kendaraan pada saat melewati jalan yang berliku supaya kendaraan tidak terjadi oversteer dan untersteer, dan untuk mencegah terjadinya slip yang berlebihan pada roda saat menyalip atau berpindah jalur.

 

All New Nissan X-Trail juga dibekali dengan tambahan fitur keamanan yaitu Vehicle Dynamics Control (VDC) system yang dapat membantu pengemudi untuk mempertahankan kontrol pada kendaraan.

 

Menilik ke dalam kabin, All New Nissan X-Trail dilengkapi kursi baris ke-dua dengan kualitas premium dan fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan untuk keleluasaan akses, kenyamanan ruang kaki, juga pengaturan ruang bagasi dengan rebah rata atau tidur.

 

Sementara pintu bagasi mobil ini juga telah dilengkapi fitur canggih hands free (touchless) back door system. Membuka pintu semakin mudah karena secara otomatis terbuka dengan menyentuh tombol di dashboard, intelligent key, atau sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi. (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT)

 

All New Nissan X-Trail memenuhi kebutuhan Anda akan SUV yang tangguh namun tetap nyaman, stylish, dan ekonomis. Keunggulannya dihadirkan melalui lekuk eksterior aerodinamis serta kecanggihan mesin yang didukung transmisi otomatis Xtronic sehingga mampu memberi performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Performa bertenaga All New Nissan X-Trail dihasilkan dari mesin canggih 2.0L & 2.5L.

"Kendaraan ini juga disematkan fitur Around View Monitor dimana pengemudi bisa memantau secara 360 derajat dari atas kendaraan dengan empat kamera yang ditampilkan bentuk split screen close-up pada monitor. (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT)," pungkas Andi.

 

Harga New Nissan Xtrail dibandrol mulai dari Rp 343 juta. Untuk dapat merasakan kenyamanan dan mencoba fitur-fitur yang telah tersedia di dalam unit New Xtrail ini, ayo kunjungi showroom Nissan Indomobil Batam di Jl. Yos Sudarso Sei Baloi. (thr)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *