EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Mall Top 100 Penuin Batam Hancur

 

 

banner pemkoBATAM - Bagi Anda yang sering berkunjung ke Mall Top 100 Penuin, Lubuk Baja, Batam, kini mall kesayangan tinggal kenangan.

 

Bangunan tersebut telah rata dengan tanah. Pihak pengelola menghancurkan bangunan swalayan yang menjadi favorit warga Batam tersebut.

 

Sejak beberapa sepekan lalu, proses perobohan itu sudah berlangsung. Menurut informasi di lapangan perobohan itu sudah berlangsung sejak seminggu lalu.

 

top-100-penuin-diratakan-1Saat ini yang tertinggal hanya puing-puing dan sisa bangunan Top 100 Penuin tersebut.

 

Kabarnya di lokasi itu akan dibangun kawasan baru. Berupa mal, hotel serta apartemen. Namun tidak diketahui apakah namanya akan tetap menjadi Mall Top 100 Penuin atau tidak.

 

Selain itu nama hotel dan apartemennya menurut bocoran akan dinamakan Grand Batam.

 

Pengosongan Top 100 Penuin itu sudah berlangsung pada 1 Juli 2017 lalu. Sejumlah karyawan diberhentikan dan sebagian dipindahkan.

 

Pihak Top 100 Penuin sebagian memindahkan karyawan ke Top 100 Tiban yang baru ditempati. Tidak sebesar di Penuin, Top 100 Tiban hanya terdiri dari beberapa ruko yang berjejer.

 

Alat berta di kawasan Top 100 Penuin juga terlihat standby dan beberapa diantaranya terlihat terus berupaya meratakan bangunan yang tersisa.

 

Salah seoramg petugas sekuriti, Alex mengatakan, proses merobohkan bangunan itu sudah di mulai satu minggu yang lalu. "Katanya mau bangun mall, apartemen dan hotel," ujarnya.

 

Alex mengungkapkan, nama mall ini tidak lagi top100 namun diganti menjadi Grand Mall. "Bentuk mall yang baru juga sudah banyak keluar diinternet," ungkapnya. (man/bn)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *