EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

PTK Salurkan CSR dan Tanam 10 Ribu Pohon Mangrove di Pulau Ngenang

BATAM - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) memberi dana CSR pada warga Pulau Ngenang Batam, Jumat (20/10/2017). Adapun bantuan berupa alat tangkap ikan, jaring, kapal, mesin tempel dan peralatan untuk ibu rumah tangga.

 

Direktur Pemasaran PT Pertamina Trans Kontinental Wedi Kamaludin menuturkan penyerahan bantuan ini merupakan rasa tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, terlebih daerah operasi berada di sekitar Pulau Ngenang.

 

"Bantuan CSR ini juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan," kata Wedi.

 

Selain bantuan CSR, PT Pertamina Trans Kontinenal juga menanam 10 ribu batang pohong mangrove di pesisir Pulau Ngenang.

 

"Sejak tahun 2013 kita sudah tanam bakau di sini sekitar 115 ribu batang dan sudah membangun 12 kelompok usaha bersama," tambahnya.

 

Mustafa, perwakilan warga Pulau Ngenang mengaku sangat bahagia atas kepedulian PT Pertamina Trans Kontinental. Sebab atas bantuan CSR warga kini tingkat kesejahteraannya semakin membaik.

 

"Selama ini kami hanya bergantung dari mencari ikan. Tapi dengan ada kelompok usaha bersama, penghasilan tambahan bisa kami dapat," kata Mustafa. (man)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *