EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Lukita: Investasi di Batam Capai 124 Juta Dolar Amerika



BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam merilis nilai realisasi investasi penanam modal asing (PMA) pada semester pertama 2018 mencapai 124,820,981 dolar AS. Jumlah tersebut paling banyak masuk pada Maret yang mencapai 88,928,141 dolar AS.



Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pihaknya terus mendorong agar para investor yang sudah mendaftar bisa segera merealisasikan izin usahanya di Kota Batam.



"Rencana investasi pendaftaran penanaman modal itu mencapai 391,835,300 dolar AS," ujar Lukita seraya menyebut pada tahun pihaknya menargetkan investasi PMA sekitar 759 juta dolar AS.



"Karena itu di sisa waktu ini kita akan terus berusaha untuk meyakinkankan para investor untuk berinvestasi di Batam," papar Lukita.



Rencana investasi pada semester pertama 2018 terdiri dari 11 sektor industri terdiri barang plastik dan lainnya, industri mortar/beton siap pakai, daur ulang barang bukan logam, industri pipa dan sambungan pipa dari baja dan besi.



Selain itu ada juga industri damar buatan dan bahan baku plastik, industri karet buatan, industri barang dan peralatan tekik industri dari plastik, daur ulang barang logam, industri peralatan komunikasi dan industri pembuatan logam dasar bukan besi. Dimana realisasi terbesar pada sektor industri damar buatan dan bahan baku plastik dengan nilai 14,568,428, dolar AS.



Lukita berharap kepada para pengusaha yang sudah ada di Kota Batam bisa melakukan ekspansi usahanya. BP Batam akan terus berusaha melakukan percepatan perizinan usaha. (man/ant)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *