EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemkab Bintan Bangun SD dan TK Negeri Senilai Rp 3 Miliar

 

BINTAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar guna pembangunan 1 Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak Negeri (TKN).

 

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa hal tersebut guna mendukung kebutuhan sekolah yang diperlukan oleh masyarakat. Di mana usulan pembangunan sekolah berdasarkan aspirasi masyarakat yang ingin agar anaknya dekat dengan lokasi sekolah.

 

"Tahun ini, dalam mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan kita siapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar untuk membangun Unit Sekolah Baru SD dan TK Negeri, " ujar Apri Sujadi.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd saat dihubungi Senin (3/9/2018) menuturkan bahwa pembangunan USB SD dan TK Negeri dilakukan di dua lokasi berbeda. Untuk USB SD di Tanjung Uban, Kec Bintan Utara sedangkan untuk USB TK Negeri dibangun di Desa Toapaya Selatan, Kec Toapaya.

 

"Kita sudah tinjau kemarin bersama bupati lokasinya. Untuk TK Negeri di Desa Toapaya Selatan ada lahan sekitar 3.000 meter persegi yang disiapkan. Adapun alokasi anggaran yang disiapkan untuk SD sebesar Rp 2 miliar dan TK Negeri sebesar Rp 1 miliar," tutupnya. (***)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *