BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

KARIMUN

Cukup Rp120 Ribu / Hari, New Carry Pick Up Bisa Dibawa Pulang

Indomobil Batam Luncurkan Rajanya Pick Up



BATAM - Setelah menyelenggarakan peluncuran global New Carry Pick Up pada acara pembukaan Indonesia International Motor Show (IMS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bekerjasama dengan PT Rodamas Makmur Motor (Suzuki Indomobil Batam) meluncurkan New Carry Pick Up di Batam, Sabtu (4/5/2019).

Roy Astungkoro, Area Sales Manager PT SIS mengungkapkan, Carry Pick Up telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat indonesia selama 43 tahun. Untuk melanjutkan eksistensinya. Sebuah kebanggaan bagi Suzuki untuk memperkenalkan New Carry Pick Up yang telah berkontribusi dalam mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok Indonesia.

“Kami harap dengan hadirnya New Carry Pick Up di kota ini dapat mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga semakin menguntungkan para pengusaha,” kata Roy.

Hadir dengan desain dan dimensi baru yang lebih besar, yaitu panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm pada tipe Wide Deck, New Carry Pick Up mampu membawa muatan lebih
sisi dapur pacu, New Carry Pick Up dilengkapi dengan mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1.500 cc sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan radius putar sebesar 4,4m pengemudi bisa bermanuver di lokasi kerja yang terbatas.

New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur baru seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi,
New Carry Pick Up dilengkapi Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta enam tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

Untuk sisi keamanannya, New Carry Pick Up kini dilengkapi fitur Immobillzer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dari tindak pencurian. Pada bagian bak, New Carry Pick Up memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745mm, dan tinggi 425mm pada tipe Wide Deck sehingga mampu mengangkut muatan seberat satu ton.

Agar muatan tetap aman selama perjalanan pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

“Dalam mengembangkan New Carry Pick Up, Suzuki selalu membawa konsep ILMU (irit bensin dan perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung) yang menjadikan Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga ringan nomor satu di Batam dengan angka 59 % data dari bulan Januari-Maret 2019,” tutur Roy.

“Selama launching sampai batas waktu yang belum ditentukan, kami memberikan penawaran menarik berupa diskon sebesar Rp 20 juta, DP mulai Rp10 juta dan cicilan sekitar Rp120 ribu per hari,” timpal Rudy Wijaya, Branch Manager R4 Suzuki Indomobil Batam.

Pelanggan dapat memiliki New Carry Pick Up dalam tiga pilihan warna yaitu Superior White Silky Silver, dan Real Black, dengan harga on the road (OTR) untuk Batam dibanderol bervariasi mulai dari Rp 138500.000,- untuk tipe New Carry FD, 139.500.000, untuk tipe New Carry WD, dan Rp 148.000,000 untuk tipe New Carry WD AC/PS Rp 147.000.000,- untuk tipe New Carry FD AC/PS.

Menurut Rudy, sejauh ini market share nasional untuk Pick Up kategori ringan, Carry Pick Up di atas 50 persen lebih dan inilah dasar tagline Rajanya Pick Up disandang Carry Pick Up. Sementara untuk target penjualan new Pick Up secara nasional 6000 unit per bulan. Kalau di Batam target kita di atas 59 persen dari market share



“Luar biasa animo konsumen Batam, belum diluncurkan saja sudah pada antre mau beli Pick Up baru kita ini. Kalau di Batam banyak yang order tipe tertinggi ada AC, Immobillzer, dan Power stering, pungkas Rudi.

Sementara itu Manager Service Suzuki Indomobil Batam Edison Haposan menambahkan, bahwa setiap pembelian New Carry Pick Up gratis jasa service 6x selama 3 tahun atau 100.000 km, gratis ganti oli 5 kali (sesuai dengan ketentuan dibuku service).

“Bisa dikatakan konsumen cuma butuh isi bensin doang selama 3 tahun. Menariknya new Carry Pick Up juga suku cadangnya sangat murah dibanding generasi sebelumnya,” ujar Hsposan.




Linawati, seorang konsumen mengaku senang bisa menjadi pembeli pertama New Carry Pick Up. “Sebelumnya saya juga pakai Suzuki Pick Up, jadi ini unit kedua untuk usaha saya. Senang saja, tarikan tangguh dan irit bensin,” ujar Linawati usai menerima hadiah Tupperware dari Indomobil Batam.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *