BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Beli Mesin Kapal di Suzuki Marine Batam, Dapat Diskon Hingga 5 Persen


BATAM - Kehadiran diler Suzuki Marine Batam (PT BSI) memberi alternatif pilihan beragam pada masyarakat dalam pemenuhan mesin kapal berkualitas. Untuk mendukung aktivitas after sales dari dilernya tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi support penuh pada layanan service dan spare part.

"Karena yang membedakan customer produk kami dengan roda 2 atau roda 4 yakni kita berada di perairan. Tidak ada toleransi yang namanya menunggu spare part atau teknisi," ujar Fajar Prasetyo Spare Part Departement PT SIS.

Diler PT BSI merupakan satu-satunya principle atau agen tunggal Suzuki Marine di Kepulauan Riau. "Mungkin teman-teman bisa cek, yang lain masih sebatas importir. Keunggulan kami terkait ketersediaan, kecepatan penyediaan spare part, aksesoris dan oli," tegas Fajar.

Selain itu keunggulan Suzuki Marine adalah layanan kecepatan spare part, dimana bila ada barang yang sifatnya dibutuhkan secara urgen maka konsumen bisa langsung order hanya butuh waktu 2 minggu saja barang akan tiba dari Jepang, sebab hampir 80 persen suku cadang Suzuki Marine di-import dari Jepang.

Terkait service, PT BSI yang didukung penuh PT SIS melakukan inovasi berupa layanan jemput bola. "Teknisi kami akan mendatangi konsumen. Bahkam kami akan terus malakukan service campaign, sosialisi produk dan teknis, sermem bantu training pada para nelayan," seru Gunawan Wibiksana, Service Area PT SIS.

Di tempat sama Jeffrey William, selaku owner PT Bintan Sentosa Indah menyebutkan alasan
mengapa pihaknya membuka diler Suzuki Marine di Batam ? Menurut dia konsumen yang ingin memakai merek Suzuki itu banyak. Akan tetapi mereka terkendala pada ketersediaan spare part dan after sales-nya. "Untuk itulah kami membuka diler ini agar bisa memenuhi keinginan konsumen yang ada di kawasan FTZ BBK," katanya.

Jeffrey menjelaskan Selama bulan September pihaknya memberikan diskon harga 3-5 persen untuk pembelian unit, kemudian spare part 10 persen dan oli 7 persen. Target penjualan ke nelayan-nelayan terutama koperasi yang ada banyak di Batam.

Baca juga : Buka Diler Mesin Kapal di Batam, PT SIS Incar Nelayan dan Transportasi Laut

Adapun unit mesin yang diunggulkan di antaranya untuk kelas nelayan tersedia Suzuki DT-15 2-Tak dan DF-20 4-Tak. Sedangkan untuk kelas transportasi biasanya di Batam banyak diminati 200-250 sampai 300 PK. 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *