BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

BKN Buka Pendaftaran CPNS Tanggal 11-11 Jam 11.11 Malam


JAKARTA - Masyarakat Indonesia yang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) jangan sampai ketinggalan. Menyusul Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pembukaan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tetap dibuka hari ini.

Pendaftaran akan dibuka di situs sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) pada pukul 23.11 WIB malam nanti.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengakui, penetapan waktu pembukaan pendaftaran tersebut identik dengan jam belanja online.

“Kenapa memilih jam belanja? Karena ini kesempatan bagi semua orang untuk mencoba mengapresiasikan dirinya untuk menjadi abdi negara. Kenapa Malam? Ini angka cantik dan sesuatu yang menarik dan membuat orang aware. Ini kita yang tawarkan masyarakat,” katanya di Kantor BKN, Senin (11/11/2019).

Namun begitu dia mengakui ada alasan lain yang membuat pendaftaran CPNS dibuka malam hari. Salah satunya masih menunggu Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) tentang ambang batas kelulusan atau passing grade.

“Memang masih ada aturan yang kita tunggu. Kita tunggu untuk pelamar P1/Tl (pelamar CPNS 2018 yang masuk tiga kali formasi. Insya Allah siang ini passing grade sudah ditandatangani oleh Pak Menteri. Karena ini jadi referensi bagi semua pelamar P1/Tl,” tuturnya.

Dia mengatakan, saat ini juga masih dilakukan proses verifikasi terhadap formasi-formasi yang masuk ke BKN. Pasalnya sebelum menginput formasi ke dalam sistem SSCASN, formasi dari instansi diverifikasi terlebih dahulu.

“Secara hampir semua data sudah masuk tahapan verifikasi. Itu pun sudah akan selesai semua. Tinggal ada beberapa formasi yang datanya kurang pas sehingga kita akan kembalikan ke panselnas untuk apakah ada perbaikan atau langsung disetujui,” tuturnya.

sumber : sindonews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *