EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Buka Gerai ke-4 di Batam, Matahari Kini Hadir di BCS Mall


BATAM - Jaringan ritel modern PT Matahari Department Store Tbk meresmikan gerai keempatnya di Batam, tepatnya di pusat perbelanjaan Batam City Square (BCS Mall), Kamis (28/11/2019) pagi.

Gerai ini menjadi gerai kesepuluh yang diresmikan di tahun 2019 dan menjadi gerai fisik ke-168 yang dioperasikan oleh Matahari di seluruh Indonesia. Matahari Batam City Square merupakan gerai ke-5 yang hadir di wilayah provinsi Riau.

Berlokasi di Jalan Bunga Raya lantai 1-2, Batam. Mall ini sangat memiliki nilai tambah karena lokasinya yang strategis karena terletak di daerah pusat perbelanjaan dan perekonomian Batam. Sehingga sangat sering dikunjungi oleh pelanggan kelima di wilayah Riau ini merupakan bukti nyata bahwa Matahari ingin selalu mendekatkan diri dengan pelanggannya.

“Kami berharap Matahari terus menjadi pilihan utama berbelanja masyarakat Batam dan sekitarnya. Tentunya kami siap melayani pelanggan setia kami dengan produk fashion terkini serta berkomitmen untuk selalu memberikan suasana belanja yang nyaman (Feel Good)" kata Irwin Abuthan, Real Estate dan Store Plan Director Matahari.

Irwin menjelaskan gerai Matahari yang diresmikan kali ini menempati area seluas lebih dari 5.100 m2 dengan menawarkan lebih dari 158 merek ternama pilihan. Berbagai ragam pilihan produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris peralatan kosmetik dan rumah tangga, tak ketinggalan ragam koleksi sepatu dan tas pun tersedia dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari.

“Kami yakin dengan potensi ekonomi Batam yang luar biasa, Matahari bisa berkontribusi bagi pembangunan Batam termasuk memberi pelayanan terbaik bagi konsumen Batam dan turis yang berbelanja di BCS Mall,” katanya.

Sementara itu Miranti Hadisusilo, Direktur Corporate Secretary dan Legal Matahari menambahkan dengan pembukaan gerai ke-4 tersebut pihaknya mengaku membuka lapangan pekerjaan sebanyak 200 tenaga kerja yang keseluruhan merupakan warga Batam.

“Tahun ini kita juga akan buka gerai baru di Dumai dan tahun depan kita di One Batam Mall,” jelasnya.

Pada hari pertama, Kamis 28 November 2019, pembukaan Matahari Batam City Square, 100 pelanggan pertama bisa mendapatkan voucher berbelanja sebesar Rp500,000 Dilanjutkan pada hari Jumat, 29 November dan hari Sabtu, 30 November 2019, 200 pelanggan pertama akan mendapatkan voucher berbelanja sebesar Rp50,000 Dan pada hari keempat. Minggu. 1 Desember 2019. 280 pelanggan pertama dapat menikmati voucher berbelanja sebesar Rp50.000.

Dengan menghadirkan pilihan berbelanja yang berbeda seperti penataan ruang yang lebih luas serta penggunaan 100% sistem penerangan LED yang ramah lingkungan, juga standar servis yang tinggi membuat kehadiran Matahari terbaru ini mampu memberikan pengalaman berbelanja yang baru bagi masyarakat sekitarnya.

Matahari mencatat penjualan kotor 2018 sebesar Rp17,9 triliun, meningkat 2% dari 2017 Serta, mencatat laba bersh Rp1,1 trilun atau setara dengan 6,1% dan penjualan.

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 168 gerai di 75 kota di seluruh indonesia Merchandise Matahari tersedia di seluruh gerainya serta secara online melalui Matahari.com.

Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian, kecantikan dan produk sepatu bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat Matahari mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan lebih dari 1.000 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Pada kesempatan ini pihak Matahari memberikan santunan kepada yayasan dhuafa di Batam diantaranya yayasan Nurul Jannah dan Darul Muhid masing-masing sebesar Rp10 juta.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *