EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Anggota DPRD Batam Peduli Pengentasan Wabah Virus Corona


BATAM - DPRD Kota Batam menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan kepada tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dalam upaya pengentasan wabah virus corona, Senin (30/3/2020).

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaluddin. Menurutnya, dukungan ini adalah wujud kepedulian dari teman- anggota dewan.

Rasa keprihatinan pada petugas RSUD Batam pihaknya secara spontanitas bergerak dan memberikan dukungan moril maupun materi berupa alat pelindung diri, masker dan lainnya.

“Tim medis RSUD tidak sendiri menangani permasalahan yang terjadi. Untuk itu, kami turun langsung melihat kondisi. Kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19 yang sudah sangat meresahkan saat ini,” kata Kamaluddin yang juga didampingi anggota komisi lainnya.

Bantuan anggota DPRD Kota Batam diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana.

Sementara itu Ketua DPRD Batam Nuryanto menyebutkan bantuan ini merupakan pantungan dari dari pimpinan dan anggota dewan Batam.

Adapun bantuan yang diberikan yakni alat-alat medis dan minuman. Seperti 80 lembar alat pelindung diri (APD), 56 jerigen Hand Sanitizer, lalu 2.750 lembar masker dan susu sebanyak 4 kotak.

“Kalau ditotalkan dalam rupiah, donasi patungan pimpinan dan anggota dewan Batam ini senilai Rp40 jutaan. Dan merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh fraksi yang ada dan anggota Dewan,” kata Nuryanto.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruah anggota DPRD Batam atas kepeduliannya dalam membantu tim teknis ini. Nuryanto mengatakan, pemberian bantuan ini masih dalam tahap pertama. Tahap selanjutnya akan dibahas kembali berdasarkan kesepakatn bersama.

“Bantuan sselanjutnya, akan dilakukan kemudian hari berdasarkan kesepakatan bersama. Jadi kita bahas kembali bantuan apa lagi yang akan kita berikan sesuai kebutuhan tim medis di lapangan,” ucapnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *