KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Selama Karantina Wilayah, Pemko Batam Serahkan Paket Sembako kepada Warga


BATAM - Pemerintah kota Batam menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait penanganan Covid 19 dan strategi dalam dua pekan ke depan di Dataran Engku Putri, Selasa (31/3/2020).

Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam HM Rudi mengatakan, bahwa dalam tiga pekan berturut-turut pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus mematikan Covid 19. Di antaranya penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan oleh tim gugus dari Kodim, penerapan social distacing, dan melakukan pemantauan terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat.

Untuk lebih mengefektifkan pencegahan penularan Covid 19, Rudi mengajak komponen masyarakat bersama-sama peduli memutus mata rantai virus Cina ini.

“Tanpa dukungan masyarakat, kami tentu tak mampu menyelesaikan persoalan yang sedang kita hadapi saat ini. Dan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Deasis (Covid 19) harus dimulai dari kesadaran kita semua,” ujar Rudi.

Upaya yang akan dikakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 dalam dua pekan ke depan, pemerintah kota Batam bersama gugus tugas akan melakukan isolasi zonasi per kecamatan yang disertai dengan penyemprotan disnfektan secara menyeluruh.

Sebagai konpensasi atas pemberlakuan isolasi zonasi selama 2 pekan ini, pemko Batam akan menyediakan sembako bagi masyarakat yang layak menerima bantuan. Kata Rudi, bantuan sembako itu berupa beras 20 kg, gula 3 kg dan minyak goreng 3 kg.

“Kita minta kepada masyarakat agar tetap berdiam di rumah jika tidak ada urusan yang penting ataupun mendadak. Mari kita sayangi keluarga kita, dan apabila terpaksa keluar rumah mari gunakan masker dan rajin mencuci tangan, hindari berjabat tangan atau patuhi aturan social distancing,” pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *