BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

DPRD Minta Pemko Batam Cepat Realokasi Anggaran Penanganan Corona


BATAM - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera mengajuan perubahan atau realokasi anggaran APBD 2020 dalam penanggnan pandemi Covid-19.

"Pada prinsipnya DPRD mendukung keputusan yang diambil pemerintah setempat dalam penanggulangan Covid-19. Jika memang ada penggeseran atau pengalihan di anggaran 2020, teknisnya akan dibahas pada APBD- Perubahan Kota Batam," kata Nuryanto.

Politisi PDIP ini menyebutkan untuk memang pada anggaran 2020 pos itu tak ada. Namun karena kondisi darurat seperti wabah corona ini harus butuh kecepatan.

"Realokasi anggaran ini sesuai arahan dari pemerintah pusat. Kita memberi waktu kepada Pemko Batam untuk segera menghitung hal-hal apa saja yang harus digeser atau dialihkan sehingga tidak menyalahi prosedur yang ada," katanya.

Ia menekankan apabila pemerintah mengambil langkah realokasi anggaran dari pos satu ke pos yang lain hal tersebut silahkan saja. Akan tetapi harus dihitung secara rinci untuk apa dan buat apa serta berapa nilainya.
"Kalau bergeser, di mana pos yang digeser. Semua harus akuntabel dan transparan," tukasnya.

Nuryanto juga menyebutkan melihat kondisi wabah Covid-19 yang semakin meresahkan, maka memerlukan penangganan yang cepat. Untuk itu DPRD Batam mendesak agar Pemko secepatnya membahas pergeseran anggaran.

"Makin cepat makin baik, ini kan demi rakyat juga," tutupnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *