EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Alhamdulillah, Walikota Batam Resmi Buka Tempat Ibadah


BATAM - Pasca corona yang mulai mereda di dunia, Walikota Batam Muhammad Rudi resmi membuka kembali aktifitas keagamaan di Masjid, Musholla, Gereja, Pura Vihara dan tempat ibadah lainnya.
“Saya buka, tapi dengan catatan,” tegas Rudi saat rapat bersama Kandepag Batam, MUI Batam, dan tokoh agama Batam, Selasa (26/5/2020) di Alun-alun Engku Putri Batam.
Persyaratan tersebut yakni semua imam dan jamaah, dan pengurus masjid harus mengikuti protokol kesehatan Covid 19.
“Semua mulai dari imam, jamaah harus pakai masker, diatur jarak sofnya, tak pakai karper, bawa sajadah masing-masing dan siapkan hand sanitaizer atau sabun cuci tangan,” tegas orang nomor satu di Batam ini.
Dan yang paling terpenting, pengurus tempat ibadah harus menandatangani surat pernyataan yang telah disiapkan oleh pemerintah yang isinya pengurus masjid harus menjamin semua jamaah wajib menaati protokol kesehatan covid 19.
“Kalau ada yang melanggar dan kami mendapat laporan, maka akan Tim Gugus penindakan yang akan menutupnya,” tegasnya.
Pembukaan tempat ibadah hari ini menurut Rudi pembukaan percobaan, nanti resminya akan dibuka pada tanggal 15 Juni 2020, jika kondisi Batam semakin mambaik.
Masjid-masjid yang boleh dibuka pada masa percobaan ini dilanjutkan Rudi adalah masjid-masjid yang ada di dalam lingkungan perumahan, sedangkan masjid di lintas jalan, maka menunggu tanggal 15 Juni mendatang.
Usai rapat Rudi juga mengajak semua peserta rapat yang Muslim untuk sholat berjamaah di Masjid Agung Batam Centre.(humas) 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *