EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Cegah Banjir di Perum TCA, Dinas Bina Marga Kota Batam Gesa Penggalian Parit



BATAM - Hujan lebat kembali mengguyur sebagian wilayah Kota Batam. Sejumlah titik kawasan rawan banjir pun terus menjadi perhatian Pemko Batam.


Salah satunya di Kawasan Perumahan Taman Cipta Asri (TCA) 3, Tembesi. Disaat hujan lebat turun, warga setempat selalu was-was dari ancaman banjir.


Kawasan pemukiman di Tembesi ini, menjadi salah satu permasalahan yang terus digesa Pemko Batam untuk diselesaikan. 


Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam saat ini menyiagakan alat berat dan petugas untuk mempercapat pelebaran dan penggalian parit yang berada di sekitar kawasan tersebut.


Kepala DBMSDA Kota Batam, Yumasnur mengatakan pihaknya saat ini memang tengah menggali parit di Perumahan Cipta Asri 3 Blok Mango dan Citrus, Tembesi.


"Tadi air memang sempat mau naik, tapi ada petugas yang siaga di sana, untuk memperdalam parit. Alhamdulillah saluran air lancar," kata Yumasnur, Selasa (15/3/2022).


Perumahan Cipta Asri 3 di Tembesi sebelumnya pernah dikunjungi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Disana kata Yumasnur Wali Kota Berdialog dengan masyarakat untuk mengatasi banjir tersebut.


"Dan Pak Wali memang komitmen untuk menyelesaikan masalah banjir. Tidak hanya itu, tapi seluruh wilayah Batam," katanya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *