BATAM

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

DPRD Batam Akan Sidak Perusahaan Pembuang Limbah B3


BATAM - PT Xinhe Plastic Silicone di kawasan Executive Industrial Park Batam Center diduga membuang limbah ke saluran drenase. Menyikapi itu Komisi III DPRD Kota Batam akan sidak ke lokasi.

Demikian dikatakan Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Arlon Veristo. “Dalam waktu dekat kita dari Komisi III akan lakukan sidak PT Xinhe Plastic Silione,” ujar Arlon Veristo, Sabtu (2/4/2020)

DPRD lanjut politisi NasDem ini tidak akan membiarkan perusahaan tidak mengelola limbahnya dengan baik atau membuang sembarangan, tentu perusahaan tersebut akan dikenakan sanksi yang berlaku.

“Bila tindakan perusahaan ini terbukti melakukan kesalahan, maka kita mintaDinas Lingkungan Hidup untuk menyetop kegiatan perusahaan,” kata Veristo

Dia juga meminta perusahaan PT Xinhe Plastic Silicone untuk ikuti aturan yang ada.

” Saya minta kepada PT Xinhe Plastic Silicone mengikuti aturan yang sudah berlaku dan mereka harus mengelola limbah mereka dengan baik,” tegasnya

Hingga berita ini diunggah management perusahaan PT Xinhe Plastic Silicone enggan memberikan komentar terkait tudingan pembuangan limbah yang dialamatkan kepada perusahaan tersebut.(red)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *