KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Badai Corona Berlalu, Garuda Muda Bakal Terbang ke Korea Selatan untuk Digembleng


JAKARTA - Badai Corona Virus atau Covid-19 telah berlalu. Situasi tersebut dimanfaatkan PSSI untuk menggembleng Timnas Garuda Muda (U-19) di Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyebut pemusatan latihan akan dilakukan pada Agustus mendatang. Ini merupakan bagian dari rencana Shin Tae-yong untuk membentuk tim tangguh.

Sempat memicu polemik, akhirnya keinginan Shin Tae-yong mendapatkan dukungan PSSI.

Sebelum bertolak ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 lebih dulu menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang. Dalam pemusatan latihan itu, Shin Tae-yong memanggil 46 pemain.

"PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk akan menjalani TC di Korea Selatan mulai Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini," kata Iwan seperti dikutip situs resmi, Kamis (23/7/2020).

Pemusatan latihan di Korea Selatan akan diikuti 30 pemain. Artinya, dalam pemusatan latihan di Jakarta ini akan dilakukan pencoretan 16 nama.

"Rencana keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan pada 9 Agustus 2020 dengan membawa 30 pemain beserta staf pelatih," ujar Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta akan menjadi yang pertama setelah tiga bulan dilakukan secara virtual. Ini menjadi pemusatan latihan tahap ketiga di bawah asuhan Shin Tae-yong setelah di Cikarang, Jawa Barat, dan Chiang Mai, Thailand.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dilakukan sebagai persiapan menuju Piala AFC U-19 2020. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Uzbekistan, Kamboja, dan Iran yang digelar pada 14-31 Oktober 2020.

Artinya, Shin Tae-yong hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan timnya. Apalagi Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan sebagai tim yang akan bertarung di Piala Dunia U-20 2021./bola.com

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *