EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Silaturahmi dengan RT/ RW Kecamatan Galang, Amsakar Janji Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat


BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menegaskan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat, tak terkecuali di hinterland. Pihaknya juga berjanji akan segera menindaklanjuti apa saja yang masih menjadi keluhan masyarakat selama ini

Hal itu disampaikan Amsakar saat menghadiri kegiatan silaturahmi dengan perangkat RT/RW, kader posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Galang. Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat selama ini sudah menjadi agenda rutinitas Pemko Batam.

"Tapi karena Covid-19 sudah hampir empat bulan lebih kegiatan silaturahmi ini kita hentikan. Karena itu ada kerinduan bagi kami untuk betemu dengan masyarakat seperti ini," kata Amsakar di Galang, Kamis (16/7/2020).

Dalam pertemuan itu, diakuinya ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat, satu hal yang banyak dikeluhkan adalah terkait dengan listrik. Sampai saat ini ada beberapa pulau di Kecamatan Galang yang belum teraliri listrik selama 24 jam sebagaimana daerah lainnya.

Kemudian terkait pembagian sembako, Amsakar bersyukur tidak ada keluhan terkait pembagian sembako bantuan dari pemerintah karena dampak Covid-19. Hal itu artinya hampir semua masyarakat di Kecamatan Galang telah mendapatkan bantuan sembako dari Pemko Batam.

"Dengan silaturahmi seperti inilaah kami dapat mendengar keluhan dan melihat langsung apa yang disampaikan masyarakat. Tapi juga perlu saya sampaikan tidak semua bisa langsung diakomodir," jelas.



Ada beberapa hal kata dia yang membuat keluhan masyarakat tidak bisa langsung diakomodir. Pertama terkait batasan kewenangan dan tupoksi Pemko Batam. Ia mencontohkan terkait persoalan kelistrikan, Pemko Batam tidak memiliki kewenangan terkait kelistrikan karena saat ini kewenangan ada di Pemprov Kepri.

"Masalah listrik, minyak dan lainnya saat ini kewenangannya ada di Pemprov Kepri. Tapi apa yang disampaikan masyarakat akan kita tindak lanjuti dan sampaikan kepada Gubernur," katanya.

Perwakilan masyarakat Pulau Abang, Ahmad mengatakan Pemko Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad telah banyak melakukan pembangunan. Tidak hanya di Kota Batam saja, tapi juga wilayah hinterland.



"Kami tentunya juga berterimakasih kepada Pak Wali Kota Batam, di tengah pandemi Covid-19 memberikan bantuan sembako. Sudah tiga kali kami terima bantuan sembako, terimakasih banyak Pak Wali dan Pak Wakil," kata Ahmad.


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *