EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Kinerja Baik, bright PLN Batam Diganjar Penghargaan TOP GRC Awards 2020



BATAM - Kinerja bright PLN Batam kembali mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan Governance, Risk dan Compliance (GRC) dalam ajang TOP GRC Awards 2020.

bright PLN Batam memperoleh peringkat BAIK (Bintang 3) untuk sistem, infrastruktur dan implementasi tata kelola perusahaan (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan yang dilaksanakan perusahaan, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

GRC sendiri adalah Pengelolaan Perusahaan dengan mengintegrasikan pelaksanaan Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan sebagai satu kesatuan untuk memastikan bahwa Perusahaan bisa mencapai sasaran-sasarannya secara andal dan mengedepankan integritas.

Pentingnya implementasi GRC dalam sebuah perusahaan adalah sebagai pedoman top management dalam pengambilan keputusan secara independen menilai dan mengelola risiko yang teridentifikasi.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu secara daring/online pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Budi mengucapkan terima kasih kepada Top Business atas penilaian dan kepercayaannya terhadap komitmen bright PLN Batam dalam menjalankan GRC.

“Penghargaan ini kami terima bertepatan dengan Hari Ulang Tahun bright PLN Batam ke-20 dan Hari Listrik Nasional ke-75. Tentu saja dengan momentum tersebut akan memberikan semangat untuk terus bekerja dan kerkarya dalam menerangi dan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujar Budi.

Budi menambahkan, ditengah pandemi Covid – 19 yang melanda Indonesia, tentu saja hal ini tidak memudarkan semangat menjadi pemacu bagi kami untuk terus menjaga tata kelola perusahaan yang baik, sehingga operasional dan layanan berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku yang pada akhirnya kepuasan pelanggan semakin meningkat.

Dalam sambutannya secara daring Ketua tim dewan juri TOP GRC Awards 2020 Antonius Alijoyo menyampaikan tahapan penjurian TOP GRC Awards 2020 serta berpesan bahwa peranan GRC sangatlah penting bagi perusahaan untuk peningkatan bisnis berkelanjutan dan memulihkan ekonomi nasional saat ini.

“Seleksi awal dilakukan kepada 840 perusahaan, yang terdiri dari perusahaan listed, BUMN, BUMD, swasta nasional maupun multinasional. Dari 840 perusahaan tersebut Dewan Juri memutuskan 100 finalis untuk presentasi dan pendalaman atas keberhasilan implementasi GRC. Pada akhirnya sebanyak 65 perusahaan yang berhasil mengikuti proses penilaian secara lengkap. Penentuan pemenang TOP GRC Awards 2020 ditentukan secara kolektif oleh sidang pleno dewan juri,” ujar Antonius. (rl)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *