EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Gagah dan Kaya Fitur Canggih, KIA Sonet Kini Hadir Mengaspal di Kota Batam



BATAM - Kreta Indo Artha (KIA) akhirnya resmi meluncurkan compact sport utility vehicle ( SUV) terbarunya, yaitu Kia Sonet di Indonesia. Mobil asal India ini meluncur secara virtual dari akun resmi Youtube Kia Indonesia. Presiden Direktur KIA Andrew Nasuri mengatakan, peluncuran Sonet di Indonesia menjadi momen penting untuk menambah jajaran line-up produk Kia di Indonesia.

"Indonesia bisa bangga dengan hadirnya Kia Sonet karena menjadi negara kedua di dunia yang meluncurkan Sonet setelah India," ucap Andrew dalam peluncuran Sonet, Rabu (11/11/2020).

Kia Sonet untuk Indonesia hadir dengan mesin bensin Gamma II DOHC, Dual CVVT berkubikasi 1.497 cc. Tenaganya diklaim mencapai 115 ps atau 113 tk pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm. Pengendara bisa menikmati enam mode berkendara yang ditawarkan Sonet melalui sistem transmisi 8 percepatan Intelligent Variable Transmission (IVT).

"Kia Sonet ini mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan transmisi IVT. Untuk Kia Sonet tertinggi, tipe Premier Rp 277 juta. Tapi ada beberapa trim lain yang akan kita pasarkan mulai Rp 188 jutaan," ungkap Christ, Branch Manager KIA Indomobil Batam.

Mobil ini hadir dengan kesan gagah. Hal ini terlihat dari grille yang menggunakan identitas khas KIA, Tiger Nose. Sementara penerangannya sudah dilengkapi teknologi LED dengan tambahan fitur lampu DRL. Dan untuk sistem keamanan, KIA Sonet dilengkapi dengan fitur enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang.

Mobil ini juga diberikan smart key yang bisa menghidupkan mesin dari luar serta dilengkapi juga dengan fitur jok ISOFIX. Untuk varian tertingi, sudah dihadirkan dengan sun roof dan beberapa fitur unggulan lainnya. Mulai dari instalasi audio Bose, ventilated seat, dan remote start engine.

Kia Sonet kini sudah hadir di KIA Indomobil Batam, Christ mengatakan untuk di Batam Kia Sonet akan dipasarkan dalam beberapa varian.

"Harga Kia Sonet mulai dari varian Standart = 188.000.000, Active = 198.000.000, Smart MT = 230.000.000, Smart AT = 243.000.000, Dynamic = 256.000.000, Premiere = 277.000.000. Fitur-fitur yang dimiliki Kia Sonet merupakan fitur pertama di kelasnya untuk SUV di bawah Rp 300 juta. Kami juga berikan garansi selama 7 tahun atau 200.000 km," ucap Christ.

Ayo, tunggu apa lagi segera kunjungi dealer KIA Indomobil Batam yang beralamat di Jl. Yos Sudarso Sei Baloi, Batam. KIA Indomobil Batam tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti wajib menggunakan masker penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh. Konsumen akan disapa oleh pegawai dengan salam yang tetap menerapkan physical distancing, tidak ketinggalan Hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen untuk menunjang kebersihan tangan.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *