KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Video: Korban Banjir di Cipta Asri Tembesi Desak Renggali dan Ciptatama Bertanggungjawab



BATAM - Menyikapi banjir bandang di Perumahan Cipta Asri III Tembesi Sagulung Batam pada 31 Oktober 2020 lalu, yang telah merendam ratusan rumah serta memporak-porandakan harta benda dan psikis warga.

Perangkat RT/RW mengundang pihak developer Cipta Asri (Ciptatama) dan Renggali Residence duduk bersama mencari solusi yang berlangsung di Fasum Blok Mango-Citrus, Sabtu (7/11/2020).

Pada pertemuan tersebut, seluruh perwakilan warga berharap kepada kedua pengembang khususnya Renggali Residence dan Ciptatama bertanggungjawab, yakni segera mengatasi banjir. 

Menurut warga, sejak Renggali menimbun waduk resapan air di hulu, musibah air bah tersebut terjadi untuk pertama kali. Untuk itu Renggali harus cepat membuat kanal dan menormalisasi waduk serta mengarahkan air di komplek proyek mereka ke tempat lain.

Sementara Ciptatama sendiri berjanji akan menambah bak kontrol di atas gorong-gorong yang membentang sepanjang blok Guava atau kawasan episentrum banjir bandang tersebut. Berikut video lengkap dari perundingan antara warga dan developer.





Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *