KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Sistem Drainase Buruk, Banjir Rendam Perumahan GNC Nongsa Batam





BATAM - Puluhan rumah di Green Nongsa City (GNC) Blok Bogenville kembali direndam banjir akibat hujan lebat yang turun sejak kemarin. Ketinggian air bahkan sampai sepinggang orang dewasa.


Tomi Arianto, Ketua RT 02 RW11, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa mengatakan banjir ini sudah sering kali terjadi. Hal itu disebabkan karena drainase di dalamperumahan yang tidak mampu menampung debit air hujan.


"Kami sudah capek sebenarnya, setiap hujan turun lebat rumah kami pasti selalu banjir," kata Tomi, Sabtu (2/1/2021).


Pihaknya juga menyayangkan lambatnya penanganan yang dilakukan oleh pihak Perumnas, selaku developer perumahan. Karen selama ini pihaknya sudah beberapa kali mengajukan pemohonan agar drainase dileberkan.


Tomi juga meminta agar Pemerintah Kota Batam bisa mendengar keluhan warganya yang selalu dihantui banjir saat hujan lebat turun. Ia juga meminta agar bisa segera memanggil Perumnas selaku perusahaan milik pemerintah untuk bertanggungjawab.


"Kami minta Perumnas bertanggungjawab atas kajadian banir ini, karena mereka developernya yang seharusnya sudah memiliki perencanaan yang baik sebelum membangun," katanya.


Saat ini puluhan warga terpaksa harus mengungsi akibat rumahnya terendam banjir, pihaknya mengaku belum mengetahui sampai kapan pasalnya air masih belum surut sampai saat ini.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *