EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Oknum RT Terima Bantuan Bedah Rumah dari Baznas Batam, Warga Kibing : Pak RT Miskin Moralnya


Inilah rumah oknum ketua RT di Kelurahan Kibing Batuaji


BATAM - Oknum RT di wilayah Kibing Batuaji dinilai kurang bermoral. Menyusul perangkat tersebut justru menikmati bantuan bedah rumah dari Baznas Batam sebesar Rp15 juta.

Kondisi tersebut jelas sangat melukai perasaan masyarakat miskin yang membutuhkan. Dimana rumah tinggal mereka sudah tak layak huni.

"Lain hal jika rumah pak RT itu gubuk reot, kita warga maklum. Tapi ini kan sekelilingnya masih banyak yang tak layak huni," ujar warga MKGR.

Pantauan di lapangan, dilihat dari fisik bangunan milik ketua RT yang dibedah tentu tidak pantas direhab. Sebab rumah tersebut telah berdiri tegak dua lantai beton.

Ironisnya informasi perihal bantuan tersebut tidak pernah sampai kepada masyarakat. Muncul dugaan hal itu dilakukan RT agar dirinyalah yang menerima bedah rumah itu.

"Sepertinya pak RT kita itu orang kekurangan, miskin moralnya. Sudah punya rumah dua unit berlantai dua kok masih juga mau nelan duit umat," kecam warga lainnya.

Muhitz Ketua Baznas Batam saat dikonfirmasi mengatakan Baznnas membagi perkecamatan. Dimana untuk rumah syaratnya tanah memiliki surat resmi.

"Itu rekomnya dari kelurahan, kalau pak lurahnya fair mengajukan ke Baznas 33 rumah kita seleksi. Kalau yang diajukan cuma satu ya Baznas gak punya pilihan. Misal 3 rumah Baznas pilih satu," katanya.

Terkait layak tidaknya rumah ketua RT di MKGR tersebut, Muhitz tak menjelaskan. Namun ia hanya menunjukkan contoh rumah warga Batam yang dibedah.

Inilah foto rumah warga di Kecamatan Galang yang direhab Baznas Batam





Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *