KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Rudi Amsakar Ajak Kader Himpunan Mahasiswa Islam Bangun Kota Batam



BATAM - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, mengajak para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Batam terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam. Hal itu ia sampaikan pada HUT ke-74 HMI yang bertepatan 5 Februari 2021.


Ia mengatakan, peran HMI dan gerakan mahasiswa lain di Batam dinilai penting untuk menyempurnakan cita-cita Batam Bandar Dunia Madani. Selain itu, HMI juga perlu berperan dalam menyatukan umat agar tidak terjadi perpecahan di Indonesia. Ia menilai, HMI punya peran melalui kajian dan sebagainya di tingkat mahasiswa maupun dengan cara lainnya.

“Mari kita sama-sama mengokohkan komitmen keislaman dan kebangsaan demi kerukunan dan kemajuan Kota Batam khususnya,” kata dia, Jumat (5/2/2021).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang mengaku besar dan dibesarkan HMI tersebut ingin organisasi tersebut makin terbilang dan punya peran penting dalam membangun Batam.

“Selamat Milad ke-74, yakin usaha sampai,” ujar Amsakar.

Menurut Amsakar, potensi mahasiswa khususnya HMI agar terus meningkatkan kapasitas diri. Pasalnya, ada tantangan global yang besar yang pasti akan dihadapi. Amsakar menambahkan, ia ingin HMI mampu menjawab tantangan besar masa depan.

“Saya yakin, kader-kader HMI mampu bersaing. Sejauh ini, saya merasa besar, dan dibesarkan di HMI, harapannya kader-kader dapat membangun kesadaran kolektik dan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya bagi Batam,” kata dia.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *