KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Sekda Pantau Vaksinasi Covid-19, Agar Ekonomi Batam Kembali Bangkit Pulih



BATAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam  Jefridin Hamid meninjau pelaksanaan vaksinasi pekerja di Kawasan Industri Batamindo, Kamis (10/6/2021).


Ia mengajak seluruh perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya untuk mengikuti vaksinasi. Untuk mendapatkan vaksinasi perusahaan dapat berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).


"Yang belum divaksin silahkan didaftarkan," kata dia.


Jefridin kembali mengingatkan, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar menekan penyebaran Covid-19. Seperti diketahui pandemi ini menekan segala sektor, termasuk ekonomi.


"Kalau covid ini dapat segera kita atasi, Batam akan kembali menggeliat ekonominya seperti biasa," ucap dia.


Selain itu, pariwisata Batam juga sangat terdampak. Tidak tinggal diam, pemerintah terus berupaya untuk kembali meningkatkan sektor ini. Dalam hal ini,  Batam merupakan salah satu daerah yang dipilih yang akan menerapkan travel bubble. 


"Kita masyarakat Batam harus syukuri ini, tapi travel bubble ada syaratnya yaitu salah satunya minimal masyarakatnya 70 persen sudah divaksin," terangnya.


Tidak hanya untuk pekerja, masyarakat umum dapat mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan layanan gratis ini. "Setelah divaksin ini, informasikan ke tetangga yang belum vaksin agar mereka ikut vaksin," harap dia.


Selain mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi, Jefridin juga kembali mengingatkan semua elemen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal serupa, lanjut Jefridin, seperti yang kerap disampaikan  Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam berbagai kesempatan.


"Walau sudah di vaksin, tetap laksanakan  prokes. Kurangi mobilitas, pakai masker, hindari kerumunan dan lain-lain," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *