EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Rudi : Ayo Sukseskan dan Lakukan dengan Tertib



BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi. Di antaranya di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kampus Putra Batam dan Vihara Budha Tzu Chi.


Rudi mengatakan Pemko Batam memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki antusiasme yang tinggi untuk dilakukan vaksinasi. Namun, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat sama-sama tertib dan tidak berdesak-desakan.


"Saya mohon maaf lahir batin, karena mengundang banyak orang. Tapi hal ini kita lakukan tujuannya baik agar masyarakat dapat divaksin. Karena itu saya mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga dan tertib," kata Rudi, Rabu (16/6/2021).


Saat ini kata Rudi bukan waktunya untuk saling menyalahkan, Pemko Batam bersama Forkopimda Kota Batam ditegaskan bahwa pasti akan melakukan evaluasi terhadap hal-hal yang memang belum maksimal.


Rudi juga mengatakan vaksinasi tidak hanya dilakukan di Temenggung Abdul Jamal, tapi masyarakat juga dapat melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat. 


"Saya kira sekarang ini bukan waktunya untuk mencari siapa yang salah. Hari ini kita targetkan 4.600 orang. Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi ini supaya Juli 70 persen masyarakat Batam sudah divaksin," katanya.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan saat ini masyarakat Batam memang sangat antusias untuk melakukan vaksin. Karena itu pihaknya sudah melakukan evaluasi untuk menghindari antrean panjang warga saat vaksin.


Di mana saat ini dibagi dua kloter, pertama mulai dari 09.00 hingga 12.00 hanya untuk 5 kecamatan. Kemudian dari 13.00 hingga 15.00 untuk 4 kecamatan. Kemudian masing-masing kecamatan diberikan kuota sebanyak 200 orang.


"Insya Allah semua terpenuhi, kami akan terus melakukan evaluasi di lapangan," kata Yos.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *