KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Pemko Batam Percepat Penyerahan Bantuan Beras Akibat Kebijakan PPKM



BATAM - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad, menggesa penyerahan beras PPKM 2021. Kali ini, bantuan itu diserahkan secara simbolis bagi warga Pulau Buluh Kecamatan Bulang, serta Kelurahan Taman Baloi dan Seipanas Kecamatan Batamkota, Kamis (12/8/2021).


Untuk di Pulau Buluh, sebanyak 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) non Program Keluarga Harapan (PKH) menerima bantuan itu. Kemudian, untuk di Taman Baloi dan Seipanas sebanyak 333 penerima bantuan.


"Jumlah bantuannya tidak besar, tapi program dari Pemerintah Pusat ini tanda pemerintah perhatian dengan warga Kota Batam," ujar Rudi.


Ia mengatakan, pihaknya turun langsung bertujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran. Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warganya. Untuk di Batam, sebanyak 14.294 KPM menerima bantuan.


"Pandemi sangat mempengaruhi ekonomi kita, dan bantaun ini sebagai langkah mengurangi dampak wabah Covid-19," katanya.


Selain menyerahkan bantuan, Rudi juga mengajak masyarakat memperketat protokol kesehatan untuk meminimalisir risiko terjangkit Covid-19. Dengan begitu, rantai penyebaran Covid-19 bisa dihentikan.


"Alhamdulillah kasus terus menurun dan semoga dalam dua minggu ke depan, kasus Covid-19 sudah di bawah 100," katanya.


Senada, Wakil Wali Kota juga menyampaikan bahwa dengan terus melandainya kasus Covid-19 di Batam membuat Batam terbebas dari PPKM Level 4. "Status Batam saat ini sudah turun menjadi PPKM Level 3. Beberapa aktivitas kegiatan masyarakat juga dilonggarkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *