EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Rudi Terima Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB



BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menerima kunjungan kerja Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Nataliea.


Dalam kujungan tersebut, Rudi berdiskusi terkait dengan peningkatan layanan yang ada di Kota Batam. Baik itu yang di bawah Pemko Batam ataupun Badan Pengusahaan (BP) Batam.


"Ada beberapa hal yang kita bahas bersama, salah satunya terkait Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)," kata Rudi, Kamis (2/11/2021).


Di mana melalui Online Single Submission (OSS), pelayanan kepada masyarakat dan juga investor yang ada di PTSP dapat terus dioptimalkan. Sehingga masyarakat dapat pelayanan yang terbaik.


Selain itu juga kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam juga terus didorong untuk meningkatkan pelayanannya. Seperti halnya Disduk Capil, yang ke depan dituntut harus terus lebih baik.


"Kita pasti akan terus memperbaiki diri, OPD yang belum optimal akan terus kita dorong, agar pelayanan sesuai dengan yang kita harapkan bersama," kata Rudi.


Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Diah Nataliea, memberikan apresiasi pelayanan yang ada di Batam. Terlebih lagi mal pelayanan publik (MPP) yang saat ini menjadi refrensi Nasional.


Namun, kendati demikian pihaknya meminta Pemko Batam dan BP Batam dapat terus meningkatkan pelayanan. Hal-hal yang masih ada masalah harus diselesaikan.


"Apalagi saat ini Wali Kota Batam adalah Kepala BP Batam. Saya yakin ini akan memudahkan koordinasi dan penngambilan keputusan sudah pasti akan lebih cepat dan mudah," kata Diah.


Batam kata dia adalah kota yang istimewa, karena tidak hanya sebagai daerah pusat perdagangan tapi juga, industri dan pariwisata. Maka itu peningkatan pelayanan sudah pasti harus terus dilakukan.


"Tidak hanya pelayanan kepada masyarakat Batam saja, tapi juga para investor," ujarnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *