KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Rudi Ungkap Tak Akan Berhenti Bangun Batam Yang Madani dan Modern



BATAM - Silaturahmi Walikota Batam dengan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sagulung Kota digelar di jalan perbatasan PJB Tahap 2 RW 07 dengan Perumahan Mantang RW 05 sekaligus meresmikan Fasum, Sagulung, Kamis (17/2/2022) malam.


Pada momentum silaturahmi ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan bahwa dirinya tak akan berhenti membangun Kota Batam. Hal ini ia lakukan sejak dirinya menjadi Wakil Walikota hingga Walikota Batam bersama wakilnya, Amsakar Achmad hingga periode kedua sekarang. Walau pandemi, Batam diketahui juga terus membangun.


"Saya tak akan berhenti membangun Batam demi anak-anak saya yakni generasi Batam dan bapak ibu semuanya,"  ucap Rudi.


Bukan rahasia umum lagi, disamping terus mengembangkan sektor yang sudah ada yakni industri dan investasi. Kini Batam dibawah komando Rudi juga tengah mengembangkan sektor andalan baru yaitu sektor pariwisata.


Infrastuktur sebagai penunjang mobilitas barang dan manusia terus dikembangkan. Sebut saja, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batuampar, hingga akses jalan dari jalan utama hingga ke pemukiman. Tak hanya itu, KEK Kesehatan juga disiapkan.


"Wajah kota kita ini harus kita ubah semakin indah. Bandara kita mulai kembangkan, setelah terminal 2 selesai orang akan berjubel ke Batam," imbuhnya.


Pada kegiatan yang juga turut dihadiri Wakil Gubenur Kepri Marlin Agustina tersebut, Rudi menargetkan Batam akan dikunjungi 15 juta wisatawan mancanegara kelak. Di saat itu terjadi, peningkatan ekonomi akan semakin baik. Bahkan Rudi, mendorong setiap kecamatan memiliki destinasi wisata andalan masing-masing.


"Bayangkan kalau satu orang bawa 10 juta saja, itu akan banyak uang yang berputar. Makanya bapak ibu siapkan diri, jangan jadi penonton," ujarnya.


Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat untuk bersama mencegah pandemi. Menurutnya jika pandemi terkendali ekonomi dan sosial masyarakat tidak akan lagi terkendala.


"Apalagi sebentar lagi Ramadan, yang kita tunggu. Tentu kita ingin bebas ibadah. Supaya itu terwujud kita tekan dulu Covid-19 mulai dari sekarang," ujarnya. 


Rudi tidak lupa berterimakasih kepada warga yang telah ikut bersama pemerintah dalam membangun Batam. Ia menyebutkan kebersamaan ini telah menjadi modal besar mewujudkan berbagai pembangunan di Batam.


"Saya juga terimakasih karena bapak ibu menerima kehadiran saya malam ini," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *