EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Ketua DPRD Nuryanto Dukung Penuh Program Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia



BATAM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, melakukan audiensi bersama Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Batam.


Kegiatan yang dihelat di ruang kerja Ketua DPRD Kota Batam ini, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda, Ketua Kormi Kota Batam Mustaufiq, Sekretaris Kormi Kota Batam Juliadi Saputra, serta para Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Batam.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto, menyambut baik silahturahmi dan mendukung penuh program Kormi Batam.

“Saya menyambut baik adanya Kormi, alangkah baiknya sebelum mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 di Palembang. Berkoordinasi lah terlebih dahulu dengan Provinsi atau Wali Kota Batam, kan membawa nama daerah,” ujar Nuryanto, Kamis (7/4/2022).

Menurut Cak Nur, menuju Fornas di Palembang membutuhkan biaya yang besar, tidak mungkin memakai biaya pribadi.

“Saya saran untuk koordinasi dengan eksekutif Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kalau kita, dari legislatif mendukung saja,” sebutnya.

Sementara, Ketua Kormi Batam, Mustaufiq, mengatakan, dalam audiensi, memperkenalkan pengurus Kormi dan program kerja dari Kormi Batam ke depannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Batam, karena telah menyambut kehadiran kami disini,” kata salah satu pendiri Indonesia Traditional Karate Federation itu.

Pria yang akrab disapa Topik ini menjelaskan, Kormi setara dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) untuk Koni olahraga prestasi. Sedangkan, lanjutnya, Kormi olahraga menekankan pembudayaan ke masyarakat.

“Jika Koni ada di Pekan Olahraga Nasional (Pon), Kormi ada yang namanya Fornas. Nah itu ada sekitar 40 cabor (di Koni), sedangkan Kormi ada 72,” ujarnya.

Topik juga meminta doa dan dukungan untuk para atlet-atlet dari Kepulauan Riau (Kepri) khususnya di Batam, yang berangkat ke Palembang mengikuti Fornas pada bulan Juli 2022 mendatang. 

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *