KEPRI

NASIONAL

EKONOMI

POLITIK

SPORT

Pemko Batam Pertegas Komitmen Kembangkan Sektor Pariwisata di Pulau Penawar Rindu



BELAKANGPADANG - Wali Kota Batam Muhammad Rudi Safari Ramadhan di Kecamatan Belakangpadang, Kamis (7/4) malam. Buka Puasa bersama di Masjid Nurul Ikhsan Kampung Jawa, Kelurahan Sekanak Raya, lalu dilanjutkan dengan alat Tarawih berjamaah di Musholla Nurul Huda Kampung Baru, Kelurahan Tanjung Sari.


Pada kesempatan ini, Rudi menyampaikan kembali komitmennya mendorong sektor pariwisata di pulau berjuluk pulau penawar rindu tersebut. "Saya ingin pariwisata Belakangpadang dan Batam pada umumnya bangkit. Cita-cita ini saya ingin wujudkan," kata Rudi.


Sudah bukan rahasia lagi, sektor ini terus dikembangkan dan menggenapi sektor industri yang sudah ada. Untuk itu, infrastruktur terus ditingkatkan. Salah satunya, jalan hingga ke pemukiman. Ia menargetkan tuntas sebelum jabatan sebagai walikota periode kedua berakhir tahun 2024 mendatang.


"Mari kita perindah Belakangpadang. Semua infrastruktur kita perbaiki, tinggalkan yang baik anak-anak kita ke depan," imbuhnya.


Di Batam (mainland) infrastrukturnya juga terus dikembangkan, dari bandara, pelabuhan, KEK Kesehatan, juga jalan utama. Rudi percaya sektor pariwisata memiliki efek domino kemajuan ekonomi.


"Kalau sektor pariwisata hidup, ekonomi juga akan berkembang terus. Bapak ibu juga siapkan diri menjemput hasil pembangunan ini," ajaknya.


Rudi mengaku, cukup banyak lompatan pembangunan yang akan dikerjakan di Batam. Yang ia ungkapkan, hanya sebagian saja dari rencana-rencana tersebut.


"Sewaktu-waktu dari pariwisata ini akan sangat membantu kita, makanya kita siapkan ini semua," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menyebutkan, berbagai program unggulan Rudi baik dalam kapasitas sebagai walikota maupun kepala BP Batam didorong untuk mendukung tercapainya visi Batam Madani yang modern dan sejahtera.


"Selain pembangunan fisik, peningkatan sumber daya manusia juga terus dilakukan. Jadi seimbang," imbuhnya.


Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah lama mendukung pembangunan selama ini. "Ke depan dukungan ini tetap kami harapkan," pungkas Jefridin.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *