EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Pemprov Kepri Ajak Masyarakat Saksikan Pawai Muharam & Tabligh Akbar

 


DOMPAK - Peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1444 Hijriah yang jatuh pada Minggu (31/07) nanti akan diperingati Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan berbagai kegiatan. Mengusung tema "Tahun Baru 1444 H Momentum Penguatan Keimanan, Persatuan, dan Kesatuan Bangsa Bangkit Negeriku Berkah Negeriku", Pemprov Kepri akan menggelar Pawai Muharam yang diisi dengan penampilan mobil hias, marawis, drum band, marching band. 

Guna menyemarakkan perayaan 1 Muharram 1444 H nanti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menyaksikan Pawai Muharram yang akan dipusatkan di tepi laut Tanjungpinang. Tidak hanya diisi dengan Pawai Muharam, Pemprov Kepri juga menggelar Tablig Akbar di Gedung Daerah, Minggu (31/07) nanti dengan mengundang penceramah Dr. Ali Mochtar Ngabalin dari Jakarta. 

"Karena sudah dua tahun Pawai Muharam ini tidak kita laksanakan karena pandemi, tahun ini bisa kita gelar lagi Pawai Muharam, maka dari itu masyarakat harus ikut ramai-ramai menyaksikan peringatan Tahun Baru Islam," kata Hasan saat dihubungi di Tanjungpinang, Kamis (27/07). 

Menurut Hasan, Pemprov Kepri telah dari jauh-jauh hari menyiapkan berbagai persiapan untuk Pawai Muharam ini. Dirinya mengungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara dan Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari yang memimpin langsung persiapan Pemprov Kepri menyambut 1 Muharam 1444 H. 

Dalam kegiatan Pawai Muharam ini Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri juga berencana membekali barisan dengan slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna, pesan-pesan moral yang isinya mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Adapun rute Pawai Muharam akan dimulai dari Kantor Lama Walikota Tanjungpinang dan selesai di Gedung Daerah, Tanjungpinang. 

Hasan menambahkan, masyarakat yang tidak bisa menyaksikan langsung Pawai Muharam tidak perlu khawatir karena Pawai Muharam tersebut akan disiarkan langsung secara live streaming melalui kanal YouTube Diskominfo Kepri dan juga media sosial Diskominfo Kepri. 

"Untuk masyarakat Tanjungpinang dan Bintan bisa datang langsung ke Tepi Laut untuk melihat Pawai Muharam. Untuk yang di daerah lain di luar Pulau Bintan bisa nonton langsung di YouTube Diskominfo Kepri dan juga live Facebook dan Instagram Diskominfo Kepri, jadi seluruh masyarakat Kepri bisa ikut menyaksikan," pungkasnya.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *