EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

LAM Kepulauan Riau Ajak Seluruh Pihak Ciptakan Kepri Aman dan Kondusif



TANJUNGPINANG - Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar silaturahmi dan coffee morning yang dilaksanakan di kedai Kopi Sekanak, Jl. Sultan Machmud  No.11, Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Rabu (31/8/2022) pagi.


Acara yang mengusung tema “Mari Bersebati dan Berazam Menciptakan Kemasyuran Kepri yang Berpancang Amanah dan Bersauh Marwah, dihadiri Ketua LAM Kepri Datok Sri Setia Utama H. Abdul Razak, Komisioner KPU Kepri Widiyono Agung Sulistyo, Ketua Bawaslu Kepri Said Abdullah Dahlawi, St, Plt Kaban Kesbangpol Kepri Said Sudrajat, S. Sos., M.Si, dan Kasubdit I Ditintelkam Polda Kepri Kompol Drs. Joko priyanto.

Peserta yang hadir dari perwakilan Ormas. LSM, Paguyuban, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kepri.


Dalam silaturahmi ini dilakukan dialog dan diskusi terkait persiapan jelang Pemilu/Pemilukada tahun 2024. LAM menghadirkan beberapa narasumber, dari KPU Kepri, Bawaslu Kepri, Kesbangpol Kepri, dan Polda Kepri, dengan moderator Datok Wira Teja Alhabd.


Ketua LAM Kepri Datuk Abdul Razak, mengajak seluruh Ormas. LSM, Paguyuban dan masyarakat, mendukung seluruh pihak penyelenggara pemilu dan juga kepolisian, untuk menjadikan situasi pemilu yang aman, lancar,dan kondusif.


“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kepercayaan yang diberikan kepada kami. LAM berfungsi sebagai payung dan wadah dari setiap ormas/lsm dan paguyuban. Mari kita dukung bersama-sama pihak penyelenggara pemilu dan juga kepolisian untuk menjadikan situasi pemilu yang aman dan lancer,” kata Abdul Razak. 

KPU Kepri menjelaskan dalam pelaksanaan pemilu nantinya perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, namun mari bersikap bijak dan belajar dari pemilu yang sebelumnya, agar tidak ada terjadi perpecahan. 

“Kita yang hadir disini merupakan tokoh penggerak politik yang tergabung di dalam ormas/lsm dan paguyuban, maka oleh karena itu mari kita bawa politik di Provinsi Kepri ke arah yang lebih baik,” ujar Widiyono Agung Sulistyo, Komisioner KPU Kepri. 

Sementara Kesbangpol Kepri sangat mengapresiasi kegiatan ini.  Kesbangpol mendukung penuh pelaksanaan pemilu Kepri lebih baik lagi.

“Kesbangpol mendukung penuh pelaksanaan pemilu yang aman dan lancer.Kami siap untuk berkolaborasi dengan segenap unsur terkait guna mensukseskan pemilu yang sedang kita hadapi tahapannya,” kata Said Sudrajat, Plt Kaban Kesbangpol Kepri.


Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesuai tema, mari bersebati dan berazam menciptakan kemasyuran kepri yang berpancang amanah dan bersauh marwah. (**)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *