KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Pelajar Tanjungpinang Yang Terseret Ombak Pantai Trikora Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas gabungan mengevakuasi jasad korban yang meninggal terseret ombak di Pantai Trikora 4 Bintan, Selasa (27/12/2022) petang. Foto: Teguh/kepriupdate


BINTAN - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jenazsh korban yang tewas terseret arus di Pantai Trikora 4 Bintan, Selasa (27/12/2022).


Dari informasi korban meninggal bernama Kiyoko (17) pelajar salah satu SMK di Tanjungpinang. Ia berenang bersama empat rekannya pada Senin (26/12/2022) sekitar pukul 17.30 WIB. Namun malang korban tak bisa berenang dan hanyut terbawa arus.


Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono yang langsung memimpin pencarian akhirnya berhasil menemukan korban pada Selasa (27/12/2022) petang. Saat itu tim SAR gabungan dan pemangku kepebtingan mengawali doa di bibir pantai terlebih dahulu.


“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada pukul 17.45 Wib tadi, ditemukan terdampar tidak jauh dari lokasi tenggelamnya dan langsung kita evakuasi ke rumah sakit," ujar AKBP Tidar kepada kepriupdate.com


Dengan adanya kejadian ini, Kapolres Bintan mengimbau agar menjadi pelajaran bagi orang tua dan masyarakat sekitar pantai Trikora untuk mengawasi wisatawan yang berenang.


"Terlebih saat ini menurut BMKG cuaca di Kepri sedang buruk. Gelombang laut mencapai 3-4 meter," katanya.


Pantai Trikora Bintan merupakan objek wisata terbuka untuk umum. Panorama pantai pasir putih dipadu bebatuan besar yang indah disertai ombak lepas memang menjadi magnet menggoda bagi para pengunjung.


Namun di balik keindahan alamnya, pantai Trikora tergolong rawan terseret arus untuk pengunjung. Terlebih mereka yang belum mengenal karekter ombaknya yang kencang dan menghisap.


"Kepada masyarakat Kepri yang akan berkunjung ke pantai Trikora harap lebih berhati-hati. Awasi anak-anak untuk tidak berenang terlalu ke tengah," pungkas perwira melati dua yang akan mutasi ke Polda Kepri ini. (tgh)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *