EKONOMI

NASIONAL

POLITIK

Buruh Proyek Pasar Baru II Tanjungpinang Tewas Tertimpa Tiang Pancang Berbobot 1 Ton

Pasca insiden buruh tewas tertimpa tiang pancang, lokasi proyek Pasar Baru II Tanjungpinang tidak ada aktivitas, Jumat (27/1/2023). (Foto:Alf/Kepriupdate).


TANJUNGPINANG - Seorang buruh bangunan proyek Pasar Baru II Kota Tanjungpinang, tewas tertimpa beton tiang pancang, Kamis (26/1/2023). Seorang lainnya mengalami patah kaki.


Korban tewas dalam peristiwa tersebut adalah pria berinisial SA (50) sementara rekannya AN (35) selamat dalam peristiwa maut itu  dan hanya mengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kanan.


Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Sandy Pratama membenarkan insiden kecelakaan kerja hingga  merenggut korban jiwa.


“Benar, kejadiannya kemarin 26 Januari sekitar pukul 9.30 WIB. Korban saat sedang kerja tertimpa betondi," ujar AKP Sandy, Jumat (27/1/2023).


Mendapat kabar tersebut, Polsek Tanjungpinang Kota langsung menuju lokasi kejadian proyek Pasar Baru II di Jalan Gambir. 
"Waktu kami sampai ternyata korban sudah dibawa ke Rumah Sakit," ujar kapolsek.


Berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihaknya, diketahui korban SA sempat hendak memindahkan beton tiang pancang berbobot lebih kurang 1 ton menggunakan gerobak rakitan. Apes saat didorong, gerobak terkena gundukan dan beton terjatuh.


"Korban SA yang kebetulan berada tepat di sisi kanan gerobak langsung tertimpa beton di bagian punggung hingga meninggal di tempat. Sedangkan korban AN yang patah kaki terkena beton yang mental ke sisi kiri," terangnya.


Sejauh ini aparat Polsek Tanjungpinang Kota sudah memeriksa 4 orang pekerja sebagai saksi dalam peristiwa tersebut. Polisi juga masih menunggu hasil visum korban tewas. (alf)





Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *