KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Hadapi Vietnam di Semifinal Leg 1 AFF, Pemain Timnas Jangan Egois

Shin Tae Yong, Pelatih Tmnas Garuda (Foto:AFF)


JAKARTA - Pelatih Shin Tae Yong telah mengantongi seabrek masalah Timnas Indonesia yang harus dibenahi menjelang laga Vietnam di leg pertama babak semifinal Piala AFF, Jumat, 6 Januari 2023.

Penyelesaian akhir dinilai masih menjadi masalah Timnas Indonesia sejak laga pertama penyisihan Grup A. Begitu banyak peluang, tetapi gagal berbuah gol.

Shin pun meminta pemainnya bisa lebih fokus guna meningkatkan penyelesaian akhir. Sebab, sejak laga pertama hingga pertandingan melawan Filipina, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kekecewaannya atas kinerja pemainnya.

"Memang namanya sepak bola harus cetak gol agar meraih hasil yang baik. Penampilan baik, tetapi tidak bisa cetak gol, ya, percuma. Padahal peluang yang diperoleh banyak," ujarnya seperti dilansir Pikiran Rakyat, Rabu (4/1/2023).

Shin Tae-yong mengaku akan segera mempersiapkan tim setelah kembali ke Tanah Air, Rabu, 3 Januari 2023. Dia meminta pemain tidak mengulangi kesalahan yang
sama pada babak semifinal.

"Kita harus bisa memanfaatkan laga kandang pada leg pertama di GBK terlebih dahulu. Para pemain harus bermain bagus untuk bisa memetik kemenangan dengan selisih gol yang banyak," kata Shin.

Bintang laga lawan Filipina kemarin, Dendy Sulistyawan pun mengakui ada nya kekurangan tersebut. Namun, dia mengatakan, bersama rekan-rekannya akan berusaha membenahi apa yang kurang di dalam tim guna menutupi kelemahan tersebut.

"Memang benar penyelesaian akhir perlu diperbaiki, harus dibenahi segera, tanpa melihat siapa calon lawan pada semifinal nanti," kata Dendy. (par)




Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *