KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Jarwo Kwat Kembali Pimpin Persatuan Seniman Komedi Indonesia

Pengurus Pusat PaSKI 2022-2026 berfoto bersama Ketua Dewan Pembina Agum Gumelar. Foto/PaSKI


JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) periode 2022-2026 resmi dilantik di kediaman Jendral (Purn) TNI Agum Gumelar selaku Ketua Dewan Pembina PaSKI, Senin, (9/1/2023).

Ketua Umum PaSKI periode 2022-2026 H. Sujarwo (Jarwo Kwat), untuk kali kedua didapuk memimpin organisasi pelawak tersebut.

 “Saya merasa terharu dan berbangga hati karena pengurus-pengurus daerah PaSKI sangat antusias dan sangat berperan aktif dalam menyukseskan Munas dan Mukernas kelima yang agendanya melakukan pemilihan Ketua Umum PaSKI yang baru dan saya sebagai Ketua Umum terpilih, berterima kasih banyak dan akan menjalankan Amanah yang termaktub di AD/ART sebaik-baiknya," ujar Jarwo Kwat.

Jarwo menambahkan dalam kepengurusan pusat kali ini merupakan seluruh perwakilan dari berbagai lintas generasi (baik senior maupun yunior); dari seniman tradisional, seniman kreatif komedi, pelaku industri komedi sampai dengan institusi yang mengkaji khusus humor.

“Saya berharap PaSKI ini dapat memberikan wadah kepada seniman komedi Indonesia. Organisasi ini memiliki obyektif sebagai tempat urun rembuk, bertukar ilmu dan pengalaman khususnya dibidang lawak," timpal H. Denny Chandra Iriana, Wakil Ketua Umum I.

Denny meyakini PaSKI akan berhasil sebagai organisasi jika setiap seniman komedi Indonesia dapat merasakan benefitnya seperti mendapatkan peningkatan keterampilan dan juga networking yang solid.

Sementara itu Jendral (Purn) TNI Agum Gumelar mengucapkan, selamat kepada seluruh Pengurus Pusat yang terpilih dan juga mengungkapkan harapan yang besar kepada pengurus terpilih untuk harus menerima mandat ini sebagai sebuah kehormatan dan kepercayaan. Sehingga dalam tanggung jawab dan tugas ini, harus tanamkan tekad kuat untuk menunaikan kepercayaan dan menjaga kehormatan ini.

Yaseer Fikry selaku Sekretaris Jenderal PaSKI periode 2022-2026 menjelaskan selain Jendral (Purn) TNI Agum Gumelar, ada pula Bapak Dr. H. Erman Suparno, MBA, Bapak Indrodjojo Kusumonegoro (Indro Warkop), Bapak Deddy Gumelar (Kang Mi’ing Bagito), dan Bapak Toto Muriadi Tarzan (Tarzan) pada Jajaran Dewan Pembina.

Adapun Dewan Penasihat PaSKI adalah Dr. (HC) H. Rachmat Gobel, Bapak Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M, Bapak H. Agi Sugiyanto, Bapak Dedet R. Bur.

Sedangkan jajaran Majelis Kehormatan dan Kode Etik PaSKI adalah H. Maman Suherman (Kang Maman), Ir. Lies Hartono (Cak Lontong), Derry Sudarisman (Derry 4 Sekawan), Rinaldi Agustaf, SH, MH dan HM. Nabil, SA, SH.

Dalam kesempatan ini pun gerbong kepengurusan PaSKI Jarwo Kwat meresmikan logo baru PaSKI yang lebih adaptif dengan zaman NOW yang penuh dengan nilai kebersamaan, berdaya guna mengangkat harkat dan martabat Seniman Komedi Indonesia. Logo PaSKI tetap menggunakan warna jingga yang melambangkan warna antusiasme, kegembiraan, kreativitas, kebulatan tekad dan kesuksesan.

“Persatuan Seniman Komedi Indonesia atau PaSKI merupakan organisasi yang bertujuan mulia melindungi, melestarikan, memajukan kesejahteraan serta membentuk kepribadian Seniman Komedi Indonesia yang berakhlak mulia, dan berdasarkan pada rasa saling asah, asih, asuh serta berkeadilan” (par)






Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *