KEPRI

NASIONAL

POLITIK

OLAHRAGA

Manchester City Lolos ke Putaran Empat Piala FA Usai Singkirkan Chelsea 4-0

Man City sikat Chelsea 4-0 di Piala FA. Foto/youtube


INGGRIS - Manchester City sukses menyingkirkan Chelsea dari ajang Piala FA dengan skor telak 4-0 pada putaran ketiga di Stadion Etihad, Minggu (8/1/2023) malam WIB.


Riyad Mahrez membawa Man City unggul 1-0 lebih dahulu pada menit ke-23 lewat tendangan bebas apik. Posisi tendangan bebas dari sisi kanan serangan Man City itu ideal bagi tendangan kaki kiri Mahrez.

Eksekusi kaki kiri Mahrez membawa bola melayang ke pojok kiri atas gawang Chelsea, sehingga sulit dijangkau Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-28 Man City memiliki kesempatan menambah gol setelah mendapatkan penalti akibat Kai Havertz handball di kotak terlarang.

Julian Alvarez yang menjadi eksekutor dengan tenang memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-30. Kiper Kepa Arrizabalaga bisa membaca dan menepis tendangan Alvarez yang diarahkan ke sisi kanan, tetapi laju bola yang terlalu kencang tetap masuk ke gawang.

Kerja sama apik Mahrez, Kyle Walker, dan Phil Foden membuat The Citizens unggul 3-0 atas Chelsea pada menit ke-39.

Mahrez memberikan umpan terobosan kepada Walker. Tanpa membuang waktu Walker mengirimkan umpan tarik kepada Foden yang di depan gawang Chelsea sehingga menjadi gol ketiga bagi tuan rumah.

Unggul 3-0 di babak pertama membuat serangan Man City sedikit mengendur di babak kedua. Kondisi itu coba dimanfaatkan The Blues guna meningkatkan serangan. Hanya saja tim asuhan Graham Potter itu masih kesulitan mencetak gol balasan.

Mahrez berupaya mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-73, tetapi tembakannya masih melebar.

Peluang bagus dari Chelsea guna mencetak gol balasan datang melalui Omari Hutchinson pada menit ke-74. Akan tetapi tendangan Hutchinson masih melebar tipis dari jarak yang cukup ideal dalam mencetak gol.

Penalti kembali didapatkan Man City dalam duel kali ini setelah Kalidou Koulibaly melanggar Phil Foden di menit ke-83. Mahrez yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan Mahrez ke sisi kanan mengecoh Kepa yang bergerak ke kiri. Man City unggul 4-0 pada menit ke-85.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City menang 4-0 atas Chelsea dan lolos ke babak 32 besar Piala FA.



Sumber : cnnindonesia
Editor : Teguh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *